Senin 24 Jan 2022 23:01 WIB

UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST pada Mobile Banking 

Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dengan biaya lebih terjangkau.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Peluncuran TMRW Indonesia, digital banking UOB Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu. UOB Indonesia meluncurkan fitur BI-FAST pada aplikasi perbankan digital UOB, TMRW.
Foto: UOB Indonesia
Peluncuran TMRW Indonesia, digital banking UOB Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu. UOB Indonesia meluncurkan fitur BI-FAST pada aplikasi perbankan digital UOB, TMRW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UOB Indonesia meluncurkan fitur BI-FAST pada aplikasi perbankan digital UOB, TMRW. Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam Rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara langsung.

UOB Indonesia merupakan salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST. Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antarbank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

Baca Juga

Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan, menyatakan, UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif pada layanan perbankan. Tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

"Seiring dengan semakin maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, kami mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini," kata Hendra dalam keterangan pers, Senin (24/1/2022).

Nasabah UOB Indonesia juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital. Melalui BI-FAST ini, ia akan terus membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air.

UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-FAST untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif. UOB Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang memungkinkan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi TMRW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement