Senin 24 Jan 2022 21:13 WIB

Gubernur Kalteng Ingatkan Warga Kotim Segera Vaksinasi

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kotim segera divaksin

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kotim segera divaksin.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kotim segera divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Munculnya varian Omicron hendaknya mendapatkan perhatian serius dari jajaran pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Karena hingga saat ini Kalteng belum terlepas dari pandemi Covid-19

Untuk itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat dan semua pihak  untuk mengikuti imbauan dari pemerintah seperti segera vaksin dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). “Kasus Covid-19 di Kalteng masih ada. Dulu muncul varian Delta dan sekarang muncul lagi varian baru lagi yaitu Omicron,” Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (24/1/2022).

Baca Juga

photo
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mengikuti imbauan dari pemerintah seperti segera vaksin dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). - (Pemprov Kalteng)

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut ia meminta kepada Pemerintah Kotawaringin Timur untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 Tahun. Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dan jangan ragu mengikuti vaksin.

“Saya meminta kepada masyarakat Kotawaringin Timur untuk wajib mengikuti vaksin. Jangan takut divaksin. Harapan saya kepada masyarakat Kalteng jangan takut divaksin. Ajak anak bapak ibu sesuai anjuran Pemerintah umur 6-11 tahun untuk divaksin”, pinta Gubernur.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Sebab, kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement