Senin 24 Jan 2022 21:03 WIB

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Longsor di Puncak Mandeh

Saat ini jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN- Bencana alam tanah longsor terjadi di Jalan Puncak Panorama Mandeh Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusa, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, Senin (24/1/2022). Tanah Longsor ini disebabkan curah hujan yang tinggi di kawasan Pessel sejak dini hari tadi.

"Bencana alam tanah longsor tersebut telah mengakibatkan Material tanah menimbun jalan wisata puncak panorama mandeh," kata Kapolsek Koto XI Tarusan, ITPU Masdi.

Baca Juga

Masdi menyebut karena kejadian tersebut, kini akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2. Sehingga mengakibatkan terhambatnya kendaraan melintas di lokasi dari Mandeh maupun Tarusan.

Polsek Koto XI Tarusan menurut Masdi bersama BPBD Pessel masih berupaya mengurai material longsor yang menghalangi jalan. Sementara jalan masih tidak dilalui karena alat berat masih bekerja membersihkan sisa material longsor.

Kepolisian bersama BPBD lanjut Masdi masih mendata kerugian yang diderita akibat bencana ini. "Kami masih mencari akibat lainnya dari curah hujan yang tinggi pagi tadi," ujar Masdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement