Senin 24 Jan 2022 19:25 WIB

Gubernur Serahkan Bantuan untuk 80 Korban Kebakaran Pasar Pundu

Sebanyak 80 orang korban kebakaran Pasar Pundu dapat bantuan dari Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Pundu pada Senin (24/1/2022)
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Pundu pada Senin (24/1/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Sebanyak 80 orang korban kebakaran Pasar Pundu di Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan pada Senin (24/1/2022).

Selain untuk bertemu dengan para korban kebakaran, Sugianto sengaja berkunjung ke Desa Pundu untuk meninjau situasi pascapenanganan kebakaran. Seperti diberitakan musibah kebakaran di Pasar Desa Pundu terjadi pada Senin, 3 Januari 2022 lalu sekitar pukul 14.15 WIB. Dalam peristiwa ini korban terdampak kebakaran berjumlah 80 Kepala Keluarga.

Baca Juga

Bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng berupa perlengkapan dapur keluarga sebanyak 80 paket, food ware 80 paket, makanan anak 80 paket, family kids 80 paket, terpal merah 80 lembar, kasur merah 80 buah, paket sembako 80 paket, selimut 80 lembar, masker 80 kotak, peralatan sekolah berupa tas dan buku serta bantuan uang tunai sebesar Rp 240 juta. Bantuan uang diberikan Rp 3 juta untuk masing-masing kepala keluarga.

photo
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran - (Pemprov Kalteng)

Saat memberikan sambutan, Sugianto sengaja melakukan kunjungan guna ingin melihat langsung kondisi warga Desa Pundu yang terkena musibah. “Kami ingin melihat secara langsung ke lapangan, apa yang bisa kami bantu dari Pemprov Kalteng. Kami terus memantau, berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan prihatin sekaligus bela sungkawa kepada warga korban kebakaran serta memberikan dukungan semangat. “Bersabar, mudah-mudahan Bapak dan Ibu bisa melewati cobaan ini. Karena setiap cobaan, Insya Allah ada sesuatu dari Allah SWT untuk mengangkat derajat Bapak dan Ibu. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Meringankan beban

Gubernur berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Desa Pundu. Saat berada di lokasi kebakaran, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. Sedangkan dari Pemerintah Kotim hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati didampingi Forkopimda setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement