Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Chiellini Akui Juventus Tetap Punya Antusiasme Tinggi

Senin 24 Jan 2022 22:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Giorgio Chiellini dan Tammy Abraham berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Roma, di stadion Turin Allianz, Italia, Minggu, 17 Oktober 2021.

Giorgio Chiellini dan Tammy Abraham berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Roma, di stadion Turin Allianz, Italia, Minggu, 17 Oktober 2021.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Kami masih berada di jalur yang benar dan ada empat bulan penting yang akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menahan imbang 0-0 AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mencoba melihat hal positif dari hasil itu.

Menurutnya, hasil tersebut menjadi baik mengingat tim bisa mencuri poin dari lawan. Atas hasil tersebut Juventus memperkecil jarak dengan Atalanta yang ada di posisi empat klasemen sementara.

"Saya selalu berpikir positif, jelas saya lebih suka menang, tapi itu adalah pertandingan yang seimbang, kedua tim sama-sama mencoba, kami telah meningkat sejak awal musim dan lebih solid sekarang," kata Chiellini dalam laman Football Italia.

Sayangnya, Juventus gagal menyalip Atalanta yang masih memiliki satu pertandingan tersisa. Namun dia yakin bahwa tim masih ada di jalur yang benar untuk mencapai target mereka.

"Kami masih berada di jalur yang benar dan ada empat bulan penting yang akan datang. Kami di atas sana dan harus terus berjalan," kata Chiellini.

Pemain bek tengah ini mengakui banyak peningkatan yang dialami oleh tim. Menurutnya, selama pertandingan tim bermain baik meski tidak banyak peluang yang tercipta.

"Ini adalah Juventus yang bagus, kami telah melakukannya dengan sangat baik selama 1,5 bulanterakhir," kata Chiellini.

Chiellini mengakui pemain masih memperlihatkan antusiasme dan tetap menikmati pertandingan. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, dia ingin menikmati setiap pertandingan karena tak menutup kemungkinan ini menjadi laga terakhirnya di San Siro.

"Saya harus menikmati setiap harinya di usia saat ini. Saya menikmati diri saya sendiri, bermain bersama pemain muda memberi saya energi dan saya memanfaatkannya," kata Chiellini.

Di sisi lain, Chiellini mengakui keadaan lapangan tidak membantu tim untuk meraih poin penuh. Hal ini karena lapangan tersebut baru saja digunakan Inter Milan.

"Lapangannya seperti itu, kedua tim harus menghadapinya. Saya memiliki beberapa keraguan dengan memainkan dua pertandingan di lapangan yang sama dalam jeda dua hari di waktu musim dingin," kata Chiellini.

"San Siro tetap menjadi salah satu stadion terindah di Italia dan memiliki lapangan yang bagus," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA