Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Tottenham Siap Boyong Adama Traore Hari Ini

Senin 24 Jan 2022 21:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Adama Traore Wolverhampton Wanderers beraksi selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Wolves dan Leicester City di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris Minggu, 7 Februari 2021.

Adama Traore Wolverhampton Wanderers beraksi selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Wolves dan Leicester City di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris Minggu, 7 Februari 2021.

Foto: AP/Carl Recine/POOL Reuters
Traore kemudian hijrah ke Aston Villa pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur dilaporkan sedang bersiap memboyong pemain sayal Wolverhampton Wanderers (Wolves) Adama Traore hari ini menurut laporan jurnalis sepakbola Fabrizio Romano, dilansir dari football espana, Senin (24/1).

Pembicaraan akan dimulai hari ini untuk menyimpulkan rincian akhir dan mencepai kesepakatan.

Tottenham yakin kesepakatan akan terjadi dengan pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut. Traore lahir di Barcelona dari orang tua yang berasal dari Mali.  Pemain 25 tahun tersebut merupakan produk akademi La Masia.

Dia naik level ke Barcelona B pada tahun 2013 namun gagal memberikan kontribusi besar kepada tim utama Barcelona. Ia hanya mencatatkan satu penampilan saja.

Traore kemudian hijrah ke Aston Villa pada 2015. Di sana ia menghabiskan waktu satu tahun sebelum pindah ke Middlesborough selama dua musim.

Ia kemudian bergabung dengan Wolves pada 2018 dan telah menyumbang 11 gol dan 18 assist dalam 158 pertandingan yang ia mainkan untuk Wolves. Bersama La Roja, ia mencatatkan delapan kali penampilan dan menjadi skuad Luis Enrique di Piala Eropa 2020.

Pelatih Tottenham Antonio Conte tertarik kepada sang pemain. Conte ingin ada perubahan besar di timnya agar bisa bersaing secara kompetitif. Salah satunya dengan mendatangkan Traore. Dengan datangnya Traore, Conter berharap The Lilywhite finis di empat besar.

Keinginan Conte sepertinya akan disambut baik oleh sang pemain. Pasalnya, Traore memang telah lama mendesak agennya agar dijual ke Tottenham. Dilansir dari Sportsmole, Wolves dilaporkan meminta biaya 40 juta Poundsterling bagi klub yang menginginkannya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA