Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Maldini Sebut Anggaran Belanja Milan Minim, Mustahil Datangkan Vlahovic

Senin 24 Jan 2022 22:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI/ ANSA
Milan memang membutuhkan sosok penyerang baru

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan Paolo Maldini memastikan bahwa anggaran belanja klubnya sangat minim, dan mustahil i Rossoneri masuk dalam perburuan untuk mengamankan servis penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

"Kami tentu saja tak memiliki dana yang dibutuhkan untuk penandatanganan pemain seperti Vlahovic pada bulan Januari," kata Maldini menjelaskan dilansir Tribal Football, Senin (24/1).

Milan memang membutuhkan sosok penyerang baru yang mampu menggaransi banyak gol. Sebab, dua striker veteran Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic diklaim sudah tidak bisa dijadikan tumpuan lumbung gol Iblis Merah.

Selain itu, faktor cedera kambuhan Ibrahimovic pun Giroud juga kerap mengancam kebutuhan pelatih Stefano Pioli akan opsi lini depan, yang pasti jadi tamparan direktur tim.

Sementara itu sektor lini belakang juga tak luput dari kebutuhan sosok baru. Sebab, pemain andalan Simon Kjaer dan Fikayo Tomori absen karena masalah cedera.

Maldini pun mengakui apabila Milan memang merencanakan untuk memenuhi kebutuhan Pioli, meski sejatinya anggaran tim saat ini tidak sedang bersahabat.

"Jelas kami berencana untuk mendatangkan pemain sesuai kebutuhan pelatih dan sesuai dengan ketersedian klub," sambung Maldini.

Milan baru saja bermain imbang kontra Juventus pada pekan ke-23. Meski mendapat hasil imbang, kini i Rossoneri sudah kembali diperkuat beberapa pemain andalan Alessio Romagnoli dan Davide Calabria sehingga bagi Maldini kehadiran duo penggawa itu memulihkan situasi darurat yang sebelumnya dialami oleh tim.

"Mengontrak pemain yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi, pun tak bermain secara teratur untuk klubnya dan mengambil ruang dari pemain yang sangat bagus yang telah melakukannya dengan baik di sini, itu adalah sesuatu yang perlu Anda fokuskan. Jika itu untuk tujuh atau delapan tahun ke depan adalah satu hal, tetapi pinjaman untuk beberapa bulan adalah hal lain."

Milan kerap dikaitkan dengan beberapa bek tengah seperti Geilson Bremer dari Torino, Eric Bailly milik Manchester United, pun Sven Botman LOSC Lille. Selain itu, untuk lini depan i Diavolo Rosso diklaim segera mengikat pemain muda dari Red Star Belgrade, Marko Lazetic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA