Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Manajemen MU Dikabarkan Segera Tunjuk Pelatih Baru

Senin 24 Jan 2022 18:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Logo Manchester United

Logo Manchester United

Ralf Rangnick saat ini bertanggung jawab sebagai manajer sementara di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan untuk meningkatkan manuver mereka mencari manajer baru dengan empat nama pelatih beken tengah dipertimbangkan oleh hierarki klub.

Ralf Rangnick saat ini bertanggung jawab sebagai manajer sementara di Stadion Old Trafford setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 kemarin.

Rangnick sendiri memang ditujukan sebagai pelatih interim Iblis Merah, sebelum ia menduduki kursi sebagai direktur teknis Manchester United.

Kini The Athletic dikutip Daily Mail, Senin (24/1) menyebut manajemen MU sedang mempercepat proses penunjukkan pelatih baru, dan sebanyak empat sosok juru taktik terkenal muncul ke permukaan.

Nama pertama hadir dari klub asal Prancis, Mauricio Pochettino, yang diklaim bakal digantikan oleh Zinedine Zidane. Sedangkan, kedua muncul sosok juru racik jenius asal Belanda Erik ten Hag.

Selain dua nama di atas mengapung nama entrenador asal Spanyol Luis Enrique, serta Julen Lopetegui yang saat ini menangani klub La Liga Sevilla.

Syarat penunjukkan pelatih MU adalah mereka yang memiliki pengalaman bekerja bersama tim-tim top Benua Biru. Keempat nama pun mempunyai Curriculum Vitae (CV) yang dibutuhkan Setan Merah.

Pochettino pernah membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions, pun Erik Ten Hag sukses dengan perjalanan mengagumkan bersama skuad muda Ajax Amsterdam. Ia juga berhasil memenangkan dua gelar Liga Eredivisie Belanda.

Untuk Luis Enrique ini merupakan sosok juru taktik jempolan yang reputasinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena telah menjuarai berbagai trofi saat bersama Barcelona.

Pekerjaan MU akan lebih menarik jika mereka berhasil finis empat besar Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan 2022/2023.

Sisi Rangnick baru saja mengalahkan West Ham United dan naik ke posisi empat pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022.

Selain itu MU juga bersaing memperebutkan gelar di Piala FA dan Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar bulan depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA