Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Ralf Rangnick Buka Peluang Rashford Kembali ke Starting XI MU

Senin 24 Jan 2022 16:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dan Marcus Rashford (kanan).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rangnick mengakui Rashford punya ambisi bermain secara regular sebagai starting XI.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan, ada jalan bagi Marcus Rashford untuk kembali ke starting XI MU. Pemain sayap internasional Inggris tersebut diturunkan sebagai supersub dalam beberapa pertandingan terakhir.

Rashford mencetak gol kemenangan MU ketika menang 1-0 atas West Ham United pada injury time, akhir pekan kemarin. Ia juga menyumbang gol ketika ketika Iblis Merah menang 3-1 atas tuan rumah Brentford. Catatan apik tersebut membuat Rangnick berpikir untuk kembali memasukkan Rashford ke starting XI MU.

Baca Juga

“Kami memiliki banyak pemain sayap. Kami memiliki banyak pemain luar biasa di posisi itu. Jadon (Sancho) tidak tersedia hari ini, tetapi kami memiliki banyak pemain untuk dua posisi itu (penyerang dan pemain sayap) dan Marcus adalah salah satunya,” ujar Rashford dilansir dari Tribalfootball, Senin (24/1/2022).

Rangnick mengakui Rashford memiliki ambisi bermain secara regular sebagai starting XI. Hal itu bisa dipertimbangkan setelah sang pemain mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Namun keputusan itu tergantung kepada sang pemain itu sendiri.

Rangnick mengatakan, jika Rashford mempertahankan performanya di level tinggi dan mencetak gol, maka pintunya untuk bermain sejak awal pertandingan akan terbuka. Pelatih asal Jerman tersebut menilai Rashford salah satu striker top Inggris dan berpengalaman.

“Kita semua tahu kualitas seperti apa yang dia miliki. Dia memiliki hampir semua yang dibutuhkan seorang striker modern. Dia memiliki kecepatan, keterampilan, dia memiliki ukuran, fisik striker, dan pada akhirnya itu semua tentang kepercayaan diri bagi para striker,” kata Rangnick.

Rangnick pun yakin dua gol yang dicetak Rashford secara beruntun dalam dua pertandingan telah meningkatkan kepercayaan dirinya. Sekarang tinggal Rashford apakah akan mempertahankannya performa bagusnya tersebut.

"Ini tentang kontinuitas. Saya pikir dia bisa memainkan peran yang sangat penting untuk sisa musim ini bagi kami,” kata Rangnick menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA