Senin 24 Jan 2022 16:01 WIB

Google akan Buat Headset AR, Ini Bocorannya

Perangkat keras Google ini akan diberi nama kode internal Project Iris.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Project Iris
Foto: ars technica
Project Iris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tahun 2022 ini, Meta, Apple dan Google bersiap untuk merilis perangkat keras kacamata komputer atau Headset AR. Dilansir dari Android Authority pada Senin (24/1), perangkat keras Google ini akan diberi nama kode internal Project Iris.

Headset Google ini dikabarkan akan menggunakan kamera menghadap ke luar, untuk memadukan grafik komputer dengan feed dunia nyata. Itu tidak memerlukan koneksi tertambat ke sumber listrik. 

Baca Juga

Untuk membantu kekuatan pemrosesan, Google diduga berencana menggunakan pusat data untuk merender grafik dari jarak jauh dan mengirimkannya ke headset melalui koneksi internet.

 

Project Iris akan ditenagai oleh silikon Google khusus, seperti smartphone Pixel 6. Google seharusnya memiliki beberapa tim Pixel yang mengerjakan headset saat ini, dengan total 300 orang mengerjakan proyek tersebut. 

 

Proyek ini masih dalam proses pengembangan awal. Prototipe awal headset dilaporkan menyerupai sepasang kacamata ski. Headset ini juga akan menjalankan Android, atau setidaknya versi Android yang dibuat khusus untuk headset AR. The Verge melaporkan bahwa Google berharap untuk mengirimkan Project Starline dan Project Iris bersama-sama pada 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement