Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Juergen Klopp Akui Liverpool Raih Tiga Poin Penting dari Crystal Palace

Senin 24 Jan 2022 12:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/Adam Davy/PA
Liverpool menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya mendapatkan tiga poin penting setelah memenangkan laga melawan Crystal Palace dengan skor 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Ahad (23/1/2022). Dikutip dari situs resmi klub, Senin (24/1/2022), Klopp mengatakan dalam pertandingan itu tersaji periode yang intens antara Liverpool dan Palace.

Meski terdapat jeda sebelum bertarung di Piala FA awal Februari 2022 nanti, beberapa pemain, di antaranya Alisson, Fabinho, Roberto Firmino, dan Takumi Minamino harus tetap bermain bersama negaranya.

Baca Juga

"Tiga poin besar hari ini bagi kami, sangat besar. Periode yang sangat intens lagi. Sekarang sedikit istirahat, yang sangat membantu, setidaknya untuk sebagian besar dari kami, tidak untuk kami semuanya. Semua orang Brasil harus pergi, Taki harus pergi. Tapi sisanya bisa beristirahat dan lalu kami memulainya kembali," ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bermain tanpa Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang sedang bertugas bersama negaranya di Piala Afrika membuat pertandingan berjalan dengan intensitas yang tinggi. Hal ini membuat Liverpool harus menciptakan permainan yang baru karena tidak memiliki kecepatan maksimal di sisi sayap mengingat absennya Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Anda benar, kami melakukannya tanpa mereka, tapi ini membuat pertandingan sangat intens. Anda harus membuatnya, jika Anda menginginkannya, sejenis sepak bola baru karena jika Anda tidak memiliki kecepatan maksimal di sayap, tentu saja Anda harus mengganti mereka, bagaimana bermain di area tersebut," jelas Klopp.

Kemenangan itu pun membuat Liverpool menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 48 poin dari 22 pertandingan sebelum adanya jeda internasional pekan depan. Saat ini, Liverpool berselisih sembilan poin dari Manchester Ciy yang berada di peringkat pertama klasemen sementara dan berjarak satu poin dari Chelsea yang menghuni posisi ketiga.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA