Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Klopp Merasa Liverpool Tetap Berat Salip Man City dalam Perburuan Gelar Juara Liga

Senin 24 Jan 2022 09:07 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp menganggap peluang timnya menyalip Manchester City dalam perburuan juara Liga Primer Inggris musim ini masih tetap berat.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp menganggap peluang timnya menyalip Manchester City dalam perburuan juara Liga Primer Inggris musim ini masih tetap berat.

Foto: AP/Matt Dunham
Liverpool masih tertinggal sembilan poin dari Man City yang ada di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menganggap peluang timnya menyalip Manchester City dalam perburuan juara Liga Primer Inggris masih tetap berat. Meskipun Liverpool baru saja memangkas jarak setelah mengalahkan Crystal Palace 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Ahad (23/1/2022) malam.

Kemenangan yang dipastikan lewat eksekusi penalti Fabinho demi meredam gelombang kebangkitan tuan rumah sepanjang babak kedua itu membuat Liverpool kini hanya tertinggal sembilan poin dari Man City yang berada di puncak. The Reds masih memegang satu satu laga simpanan.

Baca Juga

"Tidak," kata Klopp kepada BBC selepas laga saat ditanya apakah Liverpool kini kembali dalam jalur perburuan gelar juara. "Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan dan kami tak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangi pertandingan. Setiap pertandingan di Liga Inggris selalu berat, seperti yang kita lihat hari ini."

Setelah tampil begitu dominan dalam setengah jam pertama dan nyaman memimpin lewat gol-gol Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool kerepotan membendung gelombang kebangkitan Palace. Tuan rumah membalas di awal babak kedua melalui gol Odsonne Edouard, sebelum rasa tenang dihadirkan Fabinho melalui eksekusi penalti yang cukup kontroversial.

Diogo Jota gagal mengendalikan sempurna umpan jauh kiriman Trent Alexander-Arnold dan bola bergulir meninggalkan lapangan setelah ia jatuh bertabrakan dengan kiper Vicente Guaita.

Klopp mengaku lega timnya bisa membawa pulang tiga poin perdana dari lawatan ke London musim ini, setelah diimbangi Brentford, Tottenham Hotspur, dan Chelsea serta dikalahkan West Ham United.

"Itu penampilan yang cukup bertolak belakang. Anda bisa melihat sebaik apa kami bisa bermain seperti dalam 35 menit pertama," jelas Klopp. "Kami meraih kemenangan dengan cara yang sulit, tapi (yang terpenting) kami mendapatkannya."

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional pada pekan depan dan Liverpool baru akan bertanding lagi menjamu Leicester City di Anfield pada 10 Februari 2022, empat hari setelah menghadapi tim kasta kedua Cardiff City dalam putaran keempat Piala FA.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA