Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Allegri Sebut Imbang Kontra AC Milan Hasil yang Tepat

Senin 24 Jan 2022 07:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara AC Milan dan Juventus di Stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara AC Milan dan Juventus di Stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: AP/Luca Bruno
Juventus tetap menjaga selisih poin dengan AC Milan sebanyak 7 poin di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai, hasil imbang tanpa gol dalam lawatan ke kandang AC Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, merupakan hasil yang tepat. Menurut pelatih asal Italia itu, kedua tim cenderung bermain sama kuat dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut.

Kedua tim terbukti gagal mencetak gol di laga pada giornata ke-23 Serie A Liga Italia tersebut. Kendati terus mendapatkan ancaman dari Milan dengan 14 tembakan, termasuk empat tepat ke arah gawang, I Bianconeri berhasil menjaga gawangnya tetap perawan di laga tersebut.

Baca Juga

Meski kalah dalam jumlah ancaman, Juventus mampu sedikit unggul dalam hal penguasaan bola. Si Nyonya Tua akhirnya bisa mencuri satu poin dalam lawatan ke Stadion San Siro tersebut.

Hasil ini membuat I Bianconeri makin nyaman di peringkat kelima klasemen sementara. Juventus hanya terpaut satu poin dari peringkat keempat, yang diduduki Atalanta.

Sementara dengan Milan, yang berada di posisi ketiga, Juventus berhasil memangkas jarak menjadi tujuh poin. Keberhasilan memangkas jarak poin dengan Milan ini, kata Allegri, menjadi aspek positif yang ditorehkan Paulo Dybala dan kawan-kawan di laga ini.

''Kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin dengan Milan. Hal itu tentu menjadi torehan negatif. Kami mungkin perlu lebih tenang dan fokus di sepertiga akhir lapangan. Namun, ini adalah laga yang sulit dengan sejumlah tekel keras. Imbang adalah hasil yang tepat,'' kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Senin (24/1/2022).

Tidak hanya soal keberhasilan memangkas jarak poin dengan Milan di papan klasemen sementara, Allegri juga menyoroti soal sinyal peningkatan performa anak-anak asuhnya. I Bianconeri tercatat mampu mencatatkan delapan clean sheet dari 12 laga terakhir di semua ajang.

Kondisi ini, lanjut Allegri, secara perlahan mulai meningkatkan kepercayaan diri pada penggawa I Bianconeri. Eks pelatih AC Milan itu pun puas dengan posisi Juventus di papan klasemen sementara hingga giornata ke-23 Liga Italia.

''Menilik kondisi kami pada awal musim ini, saya cukup senang melihat posisi kami di papan klasemen sementara untuk saat ini. Di laga seperti ini (kontra Milan), apapun bisa terjadi. Namun, hal terpenting adalah kami bisa tetap menjaga selisih poin dengan Milan sebanyak tujuh poin,'' jelas Allegri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA