Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Tak Puas dengan Skuatnya Saat Ini, Arteta Ungkap Ingin Segera Beli Pemain Baru

Senin 24 Jan 2022 05:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Foto: AP/Matt Dunham
Arteta menyebut timnya tampil tanpa semangat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin memanfaatkan sisa waktu satu pekan untuk merekrut pemain baru selama bursa transfer Januari 2022. 

Setelah timnya hanya bermain imbang 0-0 kontra Burnley, Ahad (23/1/2022) malam WIB, pelatih berpaspor Spanyol itu sadar bahwa ada yang keliru di dalam skuadnya. Ia berpendapat dengan mendatangkan wajah baru bakal memperbaiki keadaan. 

Baca Juga

"Itu sudah kami rencanakan, tapi bursa transfer sangat kompleks. Masih banyak yang harus diatur dan kami harus mengambil pilihan tepat dengan pemain yang diyakini bisa menolong tim," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (24/1/2022). 

Bursa transfer Liga Primer Inggris akan ditutup per 1 Februari. Dengan sisa kurang lebih delapan hari, Arteta yakin pihaknya masih memiliki waktu untuk setidaknya menambah satu sosok anyar di Emirates Stadium. 

"Kami benar-benar sedang berusaha, tapi saya tidak tahu apakah kami akan berhasil. Lihat saja nanti karena masih banyak hal yang akan terjadi," ujarnya. 

Gagal menang melawan Burnley membuat Arsenal tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 36 poin. Padahal jika menang, mereka bisa menggeser Manchester United di urutan keempat yang mengemas 38 angka. 

Di satu sisi, Arteta menyebut timnya tampil tanpa semangat hingga sama sekali tak membuahkan gol. Padahal, The Gunners sedang mengincar posisi empat besar pekan ini. 

"Cara kami memulai pertandingan sangat lambat dan kami tidak menyerang dengan intensif. Mungkin karena (ada pertandingan) di hari Kamis," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. 

Tiga hari sebelumnya, Arsenal memang baru menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Carabao Cup dan kalah 0-2. Arteta berpendapat hal itu yang menjadi salah satu penyebab anak asuhnya merasa kelelahan. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA