Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Muak dengan Performa Timnya Saat Imbang Vs Burnley, Arteta Cibir Para Pemainnya

Senin 24 Jan 2022 03:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Matej Vydra dari Burnley (tengah) berduel memperebutkan bola dengan pemain Arsenal Martin Odegaard (kanan) saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad (23/1/2022)..

Matej Vydra dari Burnley (tengah) berduel memperebutkan bola dengan pemain Arsenal Martin Odegaard (kanan) saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad (23/1/2022)..

Foto: AP/David Cliff
Padahal, Burnley adalah tim juru kunci.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal memetik poin penuh saat menjamu juru kunci klasemen, Burnley, di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) malam WIB. Hal ini membuat sang pelatih, Mikel Arteta kesal dengan hasil pertandingan. 

Arteta bahkan menyebut timnya tampil tanpa semangat hingga sama sekali tak membuahkan gol. Padahal, The Gunners sedang mengincar posisi empat besar pekan ini. 

Baca Juga

"Cara kami memulai pertandingan sangat lambat dan kami tidak menyerang dengan intensif. Mungkin karena (ada pertandingan) di hari Kamis," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. 

Tiga hari sebelumnya, Arsenal memang baru menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Carabao Cup dan kalah 0-2. Arteta berpendapat hal itu yang menjadi salah satu penyebab anak asuhnya merasa kelelahan. 

"Setelah itu, kami harus bersiap-siap agar bertanding lebih baik. Kami sempat berbeda di babak kedua, lebih dinamis dengan banyak penetrasi," ujarnya. 

Namun menurut juru taktik asal Spanyol itu, untuk menghasilkan angka tidak cukup hanya dengan terus-menerus menyerang. Ia menyayangkan Alexandre Lacazette dan kawan-kawan tidak mampu mengeonversi total 25 peluang menjadi satu gol. 

"Untuk memenangkan pertandingan kami butuh level kualitas yang berbeda dan kami kekurangan itu hari ini. Dengan situasi seperti itu, kami butuh pemicu dengan meraih kemenangan," ucapnya. 

Hasil imbang hanya menahan Arsenal di peringkat keenam dengan koleksi 36 poin. Padahal jika mereka menang, otomatis Meriam London akan menggeser Manchester United yang kini berada di urutan keempat.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA