Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Live: Chelsea Gasak Tottenham Hotspur Dua Gol tanpa Balas

Senin 24 Jan 2022 01:33 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Thiago Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Senin (23/1/2022)..

Pemain Chelsea Thiago Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Senin (23/1/2022)..

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Kemenangan membuat Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris yang mempertemukan di Satmford Bridge, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. 

Tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Di awal babak pertama, The Blues langsung membahayakan gawang Spurs lewat percobaan Callum Hudson-Odoi saat laga baru berjalan empat menit. Peluang berikutnya ditorehkan Hakim Ziyech dan Thiago Silva dalam 10 menit perdana pertandingan. 

Baca Juga

Formasi 4-1-4-1 racikan Thomas Tuchel membuat armada The Blues leluasa mengeksploitasi daerah pertahanan Spurs. Dari sisi lapangan, Ziyech dan Hudson-Odoi berkali-kali membuat pemain belakang The Lilywhites kerepotan membendung serangan. 

Sementara di kubu Spurs, formasi 4-4-2 dipilih oleh Antonio Conte yang pertama kali kembali ke Stamford Bridge di Liga Primer Inggris. Beberapa peluang lebih banyak dihadirkan dari kaki Harry Winks alih-alih Harry Kane dan Steven Bergwijn yang berdiri sebagai duo penyerang. 

Sepanjang babak pertama, Spurs hanya mencatat dua peluang yang satu di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea membukukan lima tendangan, salah satunya mengarah ke gawang. Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Chelsea mendadak menujukkan permainan eksplosif ketika Hakim Ziyech membuka keran gol di menit ke-47. Tendangan kaki kirinya yang menungkik tajam membuat Hugo Lloris hanya terpaku melihat bola melesat mulus ke dalam gawangnya. 

Chelsea menggandakan keunggulan lewat gol Thiago Silva di menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas, tandukan bek veteran itu mengalir deras ke gawang Lloris untuk kedua kalinya. 

Di sisi Spurs, Harry Winks masih menjadi tumpuan tim dalam menciptakan peluang. Namun, ia dan rekan-rekannya terus menemui kegagalan saat sudah berada di jantung pertahanan Chelsea. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. 

Kemenangan membuat Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Mereka saat ini hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang menduduki urutan kedua. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA