Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Meski Musuh Besar di El Clasico, Benzema Bela Lionel Messi dari Para Pengkritik

Senin 24 Jan 2022 01:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.

Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.

Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Benzeman dan rekan-rekannya akan menghadapi Messi bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi dinilai masih sulit mencapai performa terbaik di Paris Saint Germain. Setidaknya dalam beberapa bulan awal. Sejumlah pihak mulai mengkritisinya. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menunjukkan sikap sebaliknya. Ia tidak melihat kinerja La Pulga mengalami penurunan.

"Siapa bilang dia tidak berhasil di PSG? Ini periode adaptasi," kata Benzema dalam wawancara dengan TF1, dikutip dari barcauniversal.com, Senin (24/1).

Baca Juga

Sejauh musim ini berjalan, Messi baru mencetak enam gol dan menyumbang empat assists untuk Les Parisiens. Hitungannya dari berbagai ajang. Statistik demikian, jauh di bawah standar kapten Argentina itu.

Perbandingannya, dengan aksi La Pulga di Barcelona. Menurut Benzema, jebolan akademi La Masia itu sedang berproses. Ini baru musim perdana.

Ia meminta para penikmat sepakbola untuk melihat penampilan seseorang dalam skala yang lebih luas. Bukan sekadar jumlah gol dan assit. 

"Dia tidak mencetak gol, tetap perhatikan apa yang dia lakukan di lapangan. Siapa pun yang mengkritik Messi, sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang sepak bola," ujar Benzema.

Lionel Messi mengalami beberapa permasalahan. Selain cedera, yang bersangkutan sempat terinfeksi Covid-19. Itu membatasi pergerakannya.

Kini La Pulga dalam keadaan bugar. Kebetulan PSG akan menjalani laga ketat. Usai jeda internasional, wakil Prancis ini bertemu Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di Paris. Tepatnya di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB. Lionel Messi dan Karim Benzema bakal kembali bersaing di lapangan.

Sebelumnya mereka selalu terlibat pertempuran di El Clasico. Messi sempat malang melintang di Barca. Adapun Benzema masih membela Madrid hingga saat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA