Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Ditahan Imbang Burnley, Arsenal Buang Peluang Kembali ke Empat Besar

Senin 24 Jan 2022 00:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Burnley Aaron Lennon, kiri, dan pemain Arsenal Martin Odegaard berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (23/1/2022).

Pemain Burnley Aaron Lennon, kiri, dan pemain Arsenal Martin Odegaard berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (23/1/2022).

Foto: Tim Goode/PA via AP
Kedua tim bermain 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bermain imbang 0-0 ketika menjamu Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (23/1) malam WIB. The Gunners gagal mencetak gol meski menguasai permainan sepanjang laga.

Burnley memberikan ancaman pada awal babak pertama dimulai. Dua percobaan tim tamu yakni tembakan Albert Sambi Lokonga dan Dwight McNeil nyaris berbuah gol.

Baca Juga

Arsenal mulai menemukan ritme permainan memasuki 10 menit awal babak pertama. Mereka menciptakan sejumlah peluang diantaranya percobaan tembakan Gabriel Martinelli yang diblok pada menit ke-15. Dua menit berselang giliran Lacazett yang melakukan percobaan namun juga gagal.

Pemain Internasional Prancis tersebut beberapa kali memiliki peluang di babak pertama tetapi tak berbuah hasil. Burnley juga menciptakan peluang jelang jeda. Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Arsenal mencoba tampil lebih menekan ketika babak kedua dimulai. Martin Odegaard mendapatkan kesempatan melakukan tembakan pada menit ke-60 tetapi masih gagal. Emile Smith Rowe mendapatkan dua kali tembakan dalam waktu lima menit setelah peluang Odegaard.

Burnley bermain dengan pertahanan rapi. Hal tersebut membuat pasukan Mikel Arteta kesulitan menjebol gawang lawan. Pertandingan ini pun berakhir 0-0.

Hasil ini membuat Arsenal semakin merosot posisi di klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini duduk di posisi ketujuh dengan nilai 36 poin namun dengan catatan laga Tottenham Hotspur melawan Chelsea masih berlangsung. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA