Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Kalahkan Crystal Palace, Liverpool Dekati City

Ahad 23 Jan 2022 22:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jeffrey Schlupp dari Crystal Palace, kiri, dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.

Jeffrey Schlupp dari Crystal Palace, kiri, dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool di Selhurst Park, London, Ahad, 23 Januari 2022.

Foto: Adam Davy/PA via AP
Liverpool mengalahkan Crystal Palace 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Liverpool berhasil memangkas jarak menjadi sembilan poin dengan pemuncak klasemen Manchester City setelah mereka menang 3-1 atas Crystal Palace di Stadion Selhurts Park, Ahad (23/1) malam WIB. Satu hari sebelumnya, City bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

The Reds tampil menekan sejak laga baru dimulai. Beberapa pemain Liverpool sudah memberikan ancaman di awal laga ke pertahanan tuan rumah. Dan Virgil van Dijk membawa Liverpool unggul 1-0 pada menit kedelapan.
 
Pemain Internasional Belanda tersebut memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson untuk menjebol gawang Palace lewat sundulan. Van Dijk mengarahkan bola ke kiri atas gawang.
 
Liverpool terus menekan Palace. Robertson, Henderson dan Chamberlain menciptakan peluang dalam waktu dua menit beberapa saat setelah gol Van Dijk. Namun mereka masih gagal menggandakan keunggulan.
 
Palace pun hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Liverpool. Dan mereka nyaris tak menebar ancaman ke pertahanan Liverpool.
 
Chamberlain menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-32. Tembakan kaki kirinya tak bisa dibendung kiper Palace. Robertson kembali memberikan assist di proses gol kedua Liverpool.
 
Palace mencoba mencuri gol jelang babak pertama usai. Pada menit ke-39, Olise membuat percobaan lewat tembakan namun gagal. Hingga babak pertama usai Liverpool unggul 2-0.
 
Liverpool tetap mengendalikan permainan pada babak kedua. Namun Palace bermain lebih taktis agar bisa mengejar ketertinggalan. Pada tiga menit awal babak kedua, Palace menciptakan dua peluang membahayakan.
 
Pertama lewat sundulan Conor Gallagher dari jarak dekat. Kedua tembakan Odsonme Edouard. Namun dua peluang tersebut gagal berbuah gol. Edouard akhirnya mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-55.
 
Ia melakukan tembakan yang mengarahkan bola ke bagian tengah gawang tanpa bisa dihalau memanfaatkan Philippe Mateta. Palace semakin bersemangat menambah gol lagi untuk menyamakan skor.
 
Schlupp nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-70 namun masih gagal. Jelang laga usai, Palace terus meningkatkan tekanan.  Namun usaha menghindari kekalahan buyar ketika Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Jota dilanggar oleh Vicente Guaita di kotak terlarang.
 
Fabinho yang mengambil eksekusi pada menit ke-89 mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Liverpool pun menang 3-1 atas Palace. Rahmat Fajar
 

 
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA