Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Keluar dari RS, Dorce Gamalama Sampaikan Keinginan Ini

Ahad 23 Jan 2022 22:38 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dorce Gamalama

Dorce Gamalama

Keluar dari RS, Dorce Gamalama sampaikan keinginan bisa berjalan lagi.

VIVA – Dorce Gamalama diketahui sempat dilarikan ke IGD rumah sakit pada tahun 2021 lalu. Diungkap Dorce dirinya dibawa ke IGD Rumah Sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat bermula saat dirinya yang terkunci di kamar mandi.

"Pertama saya enggak tau gula kenapa. Terus saya suka ke kamar mandi. Kalau di kamar mandi dikunci setelah selesai saya enggak bisa buka saya gedor anak saya kok enggak bisa dibuka kok akhirnya badan sakit semua enggak darah tinggi enggak perdarahan aja," kata Dorce seperti dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Dorce Gamalama juga mengungkap bahwa saat di kamar mandi dirinya sempat terpeleset dan tidak sadarkan diri sebelum akhirnya dibawa anak-anaknya ke rumah sakit.

"Jatuh dulu di kamar mandi, kepeleset di kamar mandi. Susah dibangunin, saya dibangunin anak saya. Jadi jatuh di kamar mandi posisi di bawah saya langsung diangkat, baru dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Kini kondisi Dorce pun harus duduk di kursi roda. Hal ini lantaran sebelah kanan tubuhnya tidak bisa digerakkan.

"Cuman enggak bisa jalan nih sebelah kanan, kiri jalan. Karena ini difokusnya di kanan jadi berat gitu," kata Dorce.

Dorce yang sudah empat bulan harus duduk di kursi roda ingin sekali bisa kembali berjalan.

"Saya pengen jalan saya pengen dokter atau siapapun bisa bawa saya pergi ke rumah sakit entah itu mau dioperasi yang penting saya bisa jalan," kata dia.

Dorce menambahkan, meski mengaku bisa membeli kursi roda canggih seharga puluhan juta, namun dirinya tidak ingin hanya terduduk di kursi roda saja.

"Karena kalau saya cuman duduk di kursi roda yang harga puluhan juta saya bisa beli. Tapi ngapain duduk di kursi roda doang. Ini rumah saya ada panggungnya," kata dia.

Dorce Gamalama menambahkan dirinya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa dia berjuang untuk bisa bangkit seraya memberikan semangat kepada orang-orang yang juga duduk di kursi roda.

"iya saya ingin (kasih lihat ke semua orang bahwa saya fight, saya mau kasih lihat semangat saya). Tapi semua saya serahkan sama Tuhan. Kalau Tuhan kasih saya sakit enggak apa-apa. Tapi kalau bisa Tuhan penyakitnya jangan lama-lama," tutur Dorce Gamalama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA