Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Jungkook BTS Buat Desain Hoodie Inklusif

Senin 24 Jan 2022 01:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

Jungkook BTS membuat desain hoodie

Jungkook BTS membuat desain hoodie

Foto: koreaboo
Jungkook ingin hoodie desainnya bisa dikenakan siapa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Jungkook BTS adalah anggota terakhir untuk memamerkan rincian barang dagangan untuk koleksi HYBE Artist-Made Collection. Jungkook memperkenalkan dua produknya Armyst Zip-Up Hoody dan Mikrokosmos Mood Lamp. Dia juga menjelaskan apa yang menginspirasinya untuk membuat hoodie.

Penyanyi-penari kelahiran 1 September 1997 itu mengungkapkan bahwa ia melangkah keluar dari zona nyamannya untuk mencoba sesuatu yang baru, tetapi memastikan itu tidak terlalu menantang. Dia memilih hoodie sebagai keseimbangan sempurna dan menjelaskan mengapa itu adalah pilihan terbaik.

Baca Juga

Hoodie adalah barang yang dapat dikenakan sehingga siapa pun dapat mengenakannya dan merasa nyaman, yang merupakan tujuan utamanya. Jungkook memastikan semua penggemar BTS, ARMY merasa dilibatkan dengan dengan produk itu.

“Lagipula, saya ingin melihatnya dipakai oleh orang-orang dari segala bentuk dan ukuran,” kata penyanyi bermana Jeon Jung-kook itu dilansir Korea Boo, Ahad (23/1).

Jungkook menjelaskan tidak memilih ukuran pas badan demi tujuan inklusivitas. “Itulah mengapa saya mendesainnya menjadi longgar,” ujar pelantun “Still With You” itu.

Dengan mengingat tipe tubuh yang berbeda, Jungkook sangat memperhatikan detail kecil yang membuat perbedaan besar. Dia memastikan lengan batwing-nya lapang, pinggangnya sedikit meruncing untuk bentuknya, lengannya super panjang, dan jahitan bahunya tidak terlalu tinggi.

Jungkook memastikan siapa pun yang ingin memakai item itu bisa menganakannya dengan nyaman. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA