Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Laskar Ganjar Puan Targetkan Pengurus Daerah di 10 Provinsi

Ahad 23 Jan 2022 18:47 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Laskar Ganjar Puan prioritaskan pembentukan cabang di daerah dengan DPT terbanyak

Laskar Ganjar Puan prioritaskan pembentukan cabang di daerah dengan DPT terbanyak

Foto: Dok Istimewa
Laskar Ganjar Puan prioritaskan daerah dengan DPT terbanyak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ganjar Puan menyatakan akan membentuk DPD Provinsi di seluruh Indonesia. 

“Dalam waktu dekat target Laskar Ganjar Puan (LGP) merampungkan pembentukan pengurus di 10 Provinsi dengan jumlah daerah pemilihan tetap (DPT) terbanyak di Indonesia,” ujar Sekjen DPP Laskar Ganjar Puan, Nawang Andi Kusuma, Ahad(23/1/2022) dalam keterangan tertulisnya. 

Baca Juga

Sejak diadakan rakor (Rapat Koordinasi) pada 19 Desember 2021 lalu di Bandar Djakarta lalu, LGP telah mengadakan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di dua Provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku. 

“Dalam Rakerda tersebut, DPP LGP ingin memastikan bahwa seluruh pengurus DPD Provinsi dan pengurus DPC Kota / Kabupaten memang sudah benar-benar terbentuk,” jelas Nawang Andi Kusuma. 

LGP kini telah memiliki dua agenda yang sama yaitu di Provinsi Lampung pada 30 Januari 2022 dan Provinsi Jawa Timur pada 5 Februari 2022. 

“Target kami selanjutnya adalah hingga saat sebelum Pak Ganjar Pranowo dan Ibu Puan Maharani ditetapkan menjadi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, LGP telah mengadakan Rakerda di 10 Provinsi dengan jumlah DPT terbanyak se-Indonesia,” tutur Nawang Andi Kusuma. 

Acuan yang digunakan LGP yakni pada Pemilihan Presiden 2019. 10 Provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumut, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatra Selatan, dan Riau.  

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA