Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Conte Yakin Tottenham Bisa Kalahkan Chelsea, Ini Syaratnya

Ahad 23 Jan 2022 19:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte bereaksi saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte bereaksi saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Conte menilai level di Liga Inggris sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan keyakinan adalah kunci untuk bisa menang saat menghadapi Chelsea di Liga Primer Inggris.

Walaupun Conte mengakui kalau keyakinan saja tidak cukup. Pertandingan terakhir melawan Leicester, dianggap Conte sebagai contoh yang pas, dengan mencetak dua gol kemenangan di masa injury time.

"Dalam sepak bola, Anda harus selalu percaya. Pada saat yang sama, Anda harus menunjukkan keinginan, kemauan, ketahanan dan kemauan untuk bekerja."

"Keyakinan saja tidak cukup, Anda harus mencocokkan keyakinan dengan keinginan Anda, pekerjaan Anda dan keinginan Anda untuk meningkatkan," kata Conte, dikutip dari laman resmi Spurs, Ahad (23/1).

Kemenangan terakhir yang diilhami gol Steven Bergwijn membawa Spurs naik ke peringkat kelima, satu poin di belakang West Ham di peringkat lima, dan dua poin dari Manchester United di peringkat keempay, dengan tiga pertandingan tersisa.

Spurs juga delapan poin di belakang the Blues di peringkat ketiga, tetapi dengan empat pertandingan tersisa.

Conte sadar, dengan 19 pertandingan tersisa di liga, timnya harus bersiap untuk setiap pertandingan dan bermain dengan intensitas tinggi, dengan keberanian dan tekad mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan.

Ia menilai level di Liga Inggris sangat tinggi. Tetapi, pada saat yang sama, timjya mencoba untuk meningkatkan permainan dalam pertandingan.

"Jika kami melakukan ini, kepercayaan akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan," ujar Conte.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA