Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

NFT Nirvana akan Dilelang untuk Rayakan HUT Kurt Cobain

Senin 24 Jan 2022 00:07 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Nirvana

Nirvana

Foto: Rolling Stones
NFT terdiri atas 28 foto yang dijepret fotografer Faith West

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu set NFT Nirvana terbaru bakal diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-55 Kurt Cobain pada 20 Februari mendatang. NFT terdiri atas 28 foto yang dijepret fotografer Faith West dan akan dijual melalui Pop Legendz.

Foto tersebut diambil ketika Nirvana tampil di J.C. Dobbs di Philadelphia pada 6 Oktober 1991, enam hari setelah rilis "Nevermind".
 
Dilansir dari NME, Ahad (23/1) lelang akan dimulai dengan penawaran mulai dari 67 Ethereum atau 250 ribu dolar AS. Para penggemar dapat membeli salinan gambar dalam bentuk hitam-putih atau warna acid-washed seharga 99 dolar AS, atau mengambil karya seni yang dibuat dari tiga gambar seharga 499 dolar AS. Akan ada 100 salinan NFT yang tersedia untuk harga ini.
 
Hasil penjualan akan disumbangkan ke organisasi nirlaba The Trevor Project and Grid Alternatives yang bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan ketidaksetaraan pendapatan.
 
Dalam berita lain soal Nirvana, pria yang menjadi model artwork 'Nevermind' Nirvana ketika bayi telah mengajukan kembali gugatan terhadap band tersebut setelah gugatan aslinya ditolak oleh hakim. Spencer Elden menuduh foto itu adalah bentuk eksploitasi seksual dan pornografi anak.
 
Gugatan itu ditolak awal bulan ini setelah tim hukum Spencer Elden gagal memenuhi tenggat waktu untuk mengajukan keberatan atas permintaan Nirvana untuk menolak gugatan itu. 
 
 
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA