Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Kecelakaan Truk di Jalan Gatot Subroto, Satu Orang Meninggal Dunia

Ahad 23 Jan 2022 10:15 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita

Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel) tepatnya di depan Balai Kartini, Ahad (23/1/2022). (ilustrasi)

Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel) tepatnya di depan Balai Kartini, Ahad (23/1/2022). (ilustrasi)

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pengemudi kendaraan light truck saudara Y mengalami luka-luka dan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel) tepatnya di depan Balai Kartini, Ahad (23/1/2022). Sebuah light truk bermuatan hebel (bata ringan) menabrak dump truk berwarna putih.  Dalam kecelakaan ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan light truck saudara Y mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP, kemudian korban dibawa ke RSCM. Sementara Kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dija Putra dalam keterangannya, Ahad (23/1/2022)

Baca Juga

Dalam foto yang dibagikan di akun Instagram @tmcpoldametro, terlihat truk bermuatan hebel itu ringsek pada bagian depan atau ruang kemudi. Kerusakan itu terjadi karena menabrak bagian belakang dari dump truk. Kemudian, hebel bahan bangunan pun berantakan ke bagian jalan.

Kronologis kecelakaan itu terjadi, kata Arga, pada saat kendaraan light truck yang dikemudikan Y melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Sesampainya di depan Balai Kartini, polisi menduga Y kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga kendaraan light truck menabrak bodi belakang kendaraan dump truck yang dikemudikan oleh M.

"(Dump truck) yang pada saat itu sedang berhenti karena kendaraan mengalami pecah ban," kata Arga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA