Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Dewi Fortuna Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan Vs Valencia

Ahad 23 Jan 2022 05:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan di Liga Spanyol.

Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan di Liga Spanyol.

Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Atletico masih bertahan di posisi empat besar klasemen sementara La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengakhiri deretan hasil mengecewakan setelah berhasil memenangkan laga versus Valencia dengan skor 3-2 pada lanjutan jornada ke-22 La Liga Spanyol 2021/2022, di Estadio Wanda Metropolitano, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Los Colchoneros, julukan Atletico, awalnya kesulitan untuk meredam permainan El Che, Valencia.

Petaka hadir pada menit ke-25 setelah tim tamu membuka gol lebih dahulu lewat Yunus Musah. Situasi menjadi semakin sulit bagi Atletico setelah Kelelawar Mestalla menggandakan kedudukan sebelum jeda turun minum melalui penyerang muda asal Spanyol Hugo Duro menit ke-44 sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga

Beruntung Dewi Fortuna kali ini berpihak kepada tim Diego Simeone. Atletico berhasil selamat dari kekalahan memalukan. Tiga gol pun tercipta dengan dua gol dramatis lahir pada menit injury time.

Gol pertama Los Colchoneros dicetak oleh Matheus Cunha menit ke-64, sementara dua gol lain lahir dari sang juru selamat Angel Correa menit ke-90+1, dan bek tengah Mario Hermoso menit ke-90+3.

Hasil itu membuat Simeone dapat bernafas lega mengingat Atletico masih bertahan di posisi empat besar klasemen dengan mengumpulkan 36 poin hasil dari 10 menang, enam seri, serta lima kalah.

Adapun bagi pasukan Jose Bordalas ini jelas merupakan konsekuensi yang mesti ditelan secara pahit. Sebab, kemenangan di depan mata seketika sirna oleh dua gol mengejutkan Atletico.

Valencia pun masih tertahan di peringkat sembilan dengan koleksi 29 poin hasil dari 22 pertandingan. El Che juga gagal memenangkan laga dari empat partai terakhir setelah bermain imbang atas Sevilla dan kalah melawan Espanyol, Real Madrid, dan teranyar Atletico.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA