Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Kemenkumham Gelar Fun Bike HBI 2022

Ahad 23 Jan 2022 01:52 WIB

Red: Agung Sasongko

Kementerian Hukum dan HAM RI menghelat kegiatan fun bike bertajuk Gowes Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Sabtu (22/01/2022)

Kementerian Hukum dan HAM RI menghelat kegiatan fun bike bertajuk Gowes Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Sabtu (22/01/2022)

Foto: istimewa
Gowes bersama yang dimulai dari Lobby Gedung Sentra Mulia, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM RI menghelat kegiatan fun bike bertajuk Gowes Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Sabtu (22/01/2022). Gowes bersama yang dimulai dari Lobby Gedung Sentra Mulia, Jakarta Selatan itu diikuti oleh 74 peserta. 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly membuka langsung acara Gowes HBI. Hadir pula  Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana serta jajaran Pimpinan Tinggi di lingkungan Kemenkumham dan perwakilan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi.

Baca Juga

Menkumham mengatakan, diadakannya kegiatan bersepeda melihat dari dampak positif terhadap berbagai aspek. Seperti menjaga kesehatan fisik, meningkatkan imunitas tubuh, meredakan stres, dan memberikan rasa bahagia karena peningkatan hormon dopamin, serta mempererat hubungan sosial antar masyarakat dengan mengikuti komunitas bersepeda.

"Tentunya hal ini harus ditularkan kepada orang-orang yang dekat dengan kita. Memasyarakatkan kegiatan bersepeda dapat menularkan berbagai kebaikan kepada orang terdekat dan lingkungan di sekitar kita," tutur Yasonna dalam keterangan persnya, Ahad (23/1/2022).

Sebagai bentuk awareness terhadap kesehatan, sebelum memulai gowes pada pukul 06.00 WIB seluruh peserta dipastikan melakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Selain itu, protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan.

Ada dua rute bersepeda yang ditempuh. Rute Panjang sejauh 35 KM melewati jalan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat hingga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan, Rute Pendek sejauh 20 KM melewati jalan di kawasan Kebon Sirih, Medan Merdeka dan Kebon Kacang di Jakarta Pusat, lalu kembali ke arah Kemenkumham RI di Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA