Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Allegri: Sayang Sekali Partai AC Milan Vs Juventus Hanya Dihadiri 5.000 Penonton

Ahad 23 Jan 2022 01:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juventus akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion San Siro, Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juventus akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion San Siro, Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Kemenangan bisa mendekatkan Juventus dengan sang rival, AC Milan, di papan klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Juve bertindak sebagai pihak tamu. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Pasukan hitam-putih memiliki modal mentereng jelang grande partita ini.

Baca Juga

Bianconeri belum terkalahkan dalam delapan partai terakhir di pentas Serie A. Sebanyak enam laga berhasil dimenangkan. Dua laga lainnya berkesudahan imbang.

"Kami mengalami periode yang baik, tetapi perjalanan masih panjang. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Sayang sekali, kami harus memainkannya dengan hanya dihadiri 5.000 penonton. Tetapi ini tetap Juventus vs AC Milan," kata Allegri dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Ahad (23/1/2022).

Si Nyonya Tua berada di posisi kelima klasemen sementara. Pasukan hitam-putih mengoleksi 41 poin dari 22 pertandingan. Paulo Dybala dan rekan-rekan tertinggal tujuh poin dari Il Diavolo.

Tuan rumah menempati kursi runner-up. Kemenangan bisa mendekatkan Juventus dengan sang rival. Itu yang menjadi target klub raksasa Turin ini.

"Besok kami mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik melawan Milan," ujar Allegri.

Pada saat yang sama, allenatore kelahiran Livorno ini menunjukkan respek pada kubu lawan. Menurutnya, Rossoneri sudah jauh berkembang. Terutama dalam satu setengah tahun terakhir.

Milan, jelas Allegri, menjadi sebuah tim yang memiliki kualitas untuk merebut gelar Serie A. Ia angkat jempol atas hasil kerja Stefano Pioli. Nama terakhir berproses mengembalikan Il Diavolo ke habitat alami.

"Selamat untuk Pioli, mereka berjuang untuk scudetto," ucap Allegri.

Kedua tim bermain imbang dalam pertemuan pertama di Turin, pada pertengahan September tahun lalu. Saat itu papan skor di Stadion Allianz, menunjukkan angka 1-1.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA