Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Babak I, Inter Milan Vs Venezia Sama Kuat 1-1

Ahad 23 Jan 2022 01:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

  Pemain Venezia Tanner Tessmann (kiri) berebut bola dengan peman Inter Milan Matteo Darmian dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Venezia Tanner Tessmann (kiri) berebut bola dengan peman Inter Milan Matteo Darmian dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Tampil mendominasi, Inter Milan justru kebobolan lebih dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sementara harus puas berbagi gol 1-1 melawan tamunya Venezia pada lanjutan giornata ke-23 Serie A Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Tuan rumah tampil mendominasi pertandingan di interval pertama dengan lima tembakan mengarah tepat ke gawang Venezia.

Sedangkan tim promosi, Venezia, tercatat hanya melepaskan dua tembakan dengan dua-duanya mengarah tepat ke kiper Samir Handanovic.

Baca Juga

Armada Simone Inzaghi langsung menyerang sejak menit awal melalui gelandang serang Nicolo Barella dan penyerang veteran Edin Dzeko. Namun, beberapa peluang tersebut gagal berbuah gol.

Keasikan menyerang justru membuat Inter terkejut lewat gol menit ke-19 Venezia melalui Thomas Henry. Berawal dari skema serangan balik, Venezia langsung menggempur lini belakang Inter.

Bek pinjaman Venezia dari Chelsea, Ethan Ampadu, mengirimkan umpan silang langsung ke dalam kotak penalti i Nerazzurri.

Penyerang tengah Venezia, Thomas Henry yang lolos dari penjagaan pemain belakang Inter Milan pun langsung menyambut umpan Ampadu dengan sundulan. Bola tandukan Henry sempat membentur mistar gawang, tetapi masih mampu masuk ke dalam gawang Handanovic dan berbuah gol bagi Venezia 1-0.

Tertinggal gol Inter Milan semakin meningkatkan intensitas serangan untuk bisa menyamakan kedudukan di babak pertama. Juara bertahan Liga Italia itu pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40 berkat gelandang mungil, Barella. Gol terjadi dari bola reflek yang jatuh di kaki sang pemain.

Alhasil hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA