Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Live; Dramatis, MU Menang Via Gol di Detik Terakhir Laga Kontra West Ham

Sabtu 22 Jan 2022 23:56 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Fred (kiri) melepaskan tembakan saat timnya, Manchester United, menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022).

Fred (kiri) melepaskan tembakan saat timnya, Manchester United, menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell 
MU pun masuk ke posisi empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, Pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) selesai dengan sko 1-0 untuk tuan rumah. Gol kemenangan dicetak oleh Marcus Rasfhord pada menit ke-90+4

Tak banyak peluang yang lahir di babak pertama. Satu yang paling matang lahir dari aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-20. Berawal dari operan lambung Bruno Fernandes ke kotak 16 West Ham, Ronaldo yang berlari kencang malah luput menyundul bola di depan gawang lawan.

Baca Juga

Pada menit ke-36, Ronaldo meminta wasit memeriksa VAR karena merasa dijatuhkan lawan, namun nihil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Fred mendapatkan peluang di menit ke-50. Ia melepaskan tembakan kaki kiri kencang dari dalam kotak penalti hasil umpan Fernandes tapi diblok kiper lawan.

Menit ke-63, Ralf Rangnick memasukkan Marcus Rashford untuk menambah daya serang, Engala yang diganti. Namun, usaha itu belum membuahkan apapun. Pada menit ke-82, giliran Anthony Martial dan Edinson Cavani masuk ke lapangan. Serangan terus dilepaskan MU di sisa waktu laga.

Hingga akhirnya tepat di ujung laga, Rashford mencetak gol hasil umpan Cavani. Begitu West Ham melakukan bagi tengah, laga langsung dinyatakan selesai oleh wasit.

Hasil ini membuat MU masuk ke empat besar dengan koleksi 38 angka hasil 22 kali berlaga. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA