Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Suguhan Formasi Dua Tim Menyerang di Italia; SS Lazio Vs Atalanta

Sabtu 22 Jan 2022 22:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Lazio Maurizio Sarri.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri.

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Kedua tim akan bertemu di di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tuan rumah SS Lazio jelas memiliki ambisi untuk mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya Atalanta pada pekan ke-23 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB nanti.

Biancocelesti, Lazio berada di peringkat kedelapan dengan perolehan angka 35 dari 10 menang, lima imbang dan tujuh kekalahan. Sedangkan lawannya Atalanta menempati posisi ke-4 yang mengoleksi nilai 42 dari 21 laga yang baru dimainkan.

Baca Juga

Praktis, apabila anak asuh Maurizio Sarri sukses mencuri tiga poin pada partai nanti bukan berarti Ciro Immobile dan kawan-kawan bakal meramaikan perebutan empat besar alias zona Eropa untuk musim depan.

Kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang inkonsisten. Bahkan Atalanta yang awalnya berada nyaman di empat besar kini semakin terkejar oleh Juventus yang berada di posisi kelima.

Nantinya Lazio akan tanpa Francesco Acerbi, Pedro, Stefan Radu, dan Jean-Daniel Akpa Akpro yang absen. Pun Mattia Zaccagni juga masih diragukan turun menyusul cedera pergelangan kaki pada sesi latihan terakhir.

Selain itu Elang Ibu Kota juga dipastikan kehilangan gelandang tengah Danilo Cataldi yang harus absen setelah mendapat lima kartu kuning pada kompetisi Serie A Italia.

Di sisi lain, situasi pelik juga tengah melanda klub asal Bergamo Atalanta. Beberapa pilar utamanya Robin Gosens, Josip Ilicic, serta Dusan Zapata tidak tersedia untuk pelatih Gianpiero Gasperini.

Adapun Hans Hateboer serta gelandang petarung asal Ukraina Ruslan Malinovskyi juga diragukan tampil pada pekan ke-23.

 

Berikut prediksi susunan pemain SS Lazio Vs Atalanta dilansir Football Italia, Sabtu (22/1/2022) :

 

SS Lazio : 3-4-2-1

Pemain : Strakosha; Marusic, Patric, Luiz Felipe, Hysaj; Luis Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic; Zaccagni, Immobile, Felipe Anderson

Pelatih : Maurizio Sarri

 

Atalanta : 3-4-2-1

Pemain : Musso; Toloi, Demiral, Palomino; Maehle, Pessina, Freuler, Pezzella; Zappacosta, Miranchuk, Piccoli

Pelatih : Gianpiero Gasperini

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA