Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Desas-Desus Kepergian Lingard dari MU, Rangnick: Tergantung Dia Maunya Apa

Sabtu 22 Jan 2022 19:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Jesse Lingard (kiri) dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Jesse Lingard (kiri) dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Lingard semakin dekat dengan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Manchester United Ralf Rangnick angkat bicara terkait masa depan Jesse Lingard dan ketertarikan Newcastle United. Manchester United sepertinya hanya ingin kontrak permanen untuk pemain sayap berusia 29 tahun itu. Tapi Rangnick menegaskan keputusan ada di tangan Lingard. 

Rangnick menyatakan bahwa ada klub lain yang tertarik pada Lingard tetapi ketika ditanya tentang minat Newcastle, mantan bos Schalke 04 mengatakan: "Dia pemain yang sangat bagus, itu normal - Newcastle menunjukkan minat padanya tetapi saya bukan orang yang berurusan dengan itu," kata Rangnick dikutip dari Chroniclelive, Sabtu (22/1/2022). 

Baca Juga

"Pertanyaannya adalah apa yang ingin dilakukan Jesse - saya tidak akan senang jika dia bertahan sampai akhir musim," ujarnya. 

Pelatih asal Jerman ini menegaskan, ini bukan pertanyaan yang bisa ia jawab untuknya atau untuk pemain lain, ini adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh para pemain dan agen itu sendiri. "Seperti yang saya katakan, pertanyaannya adalah apa yang diinginkan pemain, opsi lain apa yang dia miliki, apakah dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain," kata dia. 

"Apa yang bisa saya katakan adalah dia pemain yang sangat bagus, pemain teknis, tentu saja dia bisa bermain di banyak klub Liga Inggris secara reguler," tegasnya. 

Namun, di Manchester United, itu tidak akan dia dapatkan dengan mudah, pasalnya Setan Merah memiliki pemain lain yang juga bisa bermain di posisi itu dan pelatih tidak bisa mengubah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya di lima atau enam posisi. 

"Saya tahu kontraknya akan berakhir di musim panas, pertanyaannya adalah apa yang ingin dia lakukan? Apakah dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain mulai sekarang, maka saya pikir itu cukup sah untuk berbicara dan memikirkan opsi lain," kata dia. 

"Tapi saya tidak akan senang jika dia bertahan sampai sisa musim ini karena saya tahu dia adalah seorang  pemain yang selalu bisa bermain bahkan jika kami harus memainkannya sejak awal, saya tahu level seperti apa yang akan saya dapatkan darinya," kata Rangnick.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA