Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

'Ledakan' Tammy Abraham di AS Roma Hampir Dekati Batistuta dan Montella

Sabtu 22 Jan 2022 18:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bomber andalan Roma, Tammy Abraham.

Bomber andalan Roma, Tammy Abraham.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Abraham menjelma jadi pemain berbahaya di Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker AS Roma Tammy Abraham telah mencetak 15 gol dalam 29 penampilan pertamanya bersama Roma di semua kompetisi . Namun catatannya masih kalah dari dua legenda AS Roma Gabriel Omar Batistuta dan Vincenzo Montella. Mereka bermian lebih sedikit dari Abraham untuk mencetak 15 gol pertama bersama Roma.

Dilansir dari football Italia, Sabtu (22/12022), Batistuta mencetak 15 gol dalam 20 penampilan pertamanya berseragam Giallorossi pada tahun 2000. Sementara Montella mencetak 15 gol dalam 28 pertandingan pertamanya berseragam Roma satu tahun sebelumnya.

Baca Juga

Gol Abraham membantu Roma mengunci kemenangan 3-1 atas Lecce untuk lolos ke babak perempat fnal Copa Italia. Mereka akan menghadapi Inter Milan di babak berikutnya. Mantan pemain Chelsea tersebut telah mencetak delapan gol dalam 21 penampilannya di Serie A, enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Konferensi Eropa, termasuk satu di babak playoff dan satu gol dalam penampilan pertamanya dan satu-satunya di Copa Italia.

Pemain 24 tahun tersebut mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ia mencetak gol setidaknya di dua pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2020.

Abraham didatangkan Roma dari Chelsea pada Agustus 2021. Ia hampir selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho untuk mengisi lini depan Roma. Sejauh ini ia cukup baik menggantikan peran Eden Dzeko yang hijrah ke Inter.

Batistuta salah satu legenda Roma. Di Eranya, Roma menjadi tim yang disegani di Italia dan Eropa. Pria asal Argentina tersebut didatangkan Roma dari Fiorentina pada 2000. Ia tampil 87 penampilan dan mencetak  33 gol. Pemain berjuluk Batigol tersebut mempersembahkan dua gelar yakni Scudetto dan Piala Super Italia.

Sementara Montella memperkuat AS Roma pada 1999 yang didatangkan dari Sampdoria. Ia mencetak 101 gol dalam 258 penampilan di semua kompetisi bersama Roma. Tiga gelar ia persembahkan yaitu Scudetto, Copa Italia, dan Piala Super Copa Italia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA