Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Bayi yang Dibuang di Depan Pondok Yatim Akhinya Meninggal Dunia

Sabtu 22 Jan 2022 16:04 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi  Bayi

Ilustrasi Bayi

Foto: Pixabay
Bayi itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya,

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Bayi perempuan yang beberapa hari lalu ditemukan di teras rumah salah seorang warga di depan panti asuhan Pondok Yatim akhirnya meninggal dunia. Bayi itu sebelumnya sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Raden Mattaherdi di Jalan M Kukuh,Jambi, Provinsi Jambi.

"Setelah sempat di rawat di ruang ICU RSUD Raden Mattaher, pasca temukan bayi yang diberi nama Maryam lahir dalam keadaan masih ada tali pusarnya dan prematur itu, akhirnya meninggal dunia dan kini sudah dimakamkan oleh pihak rumah sakit karena tidak diketahui siapa orangtuanya," kata Kepala Polsek Kotabaru, Komisaris Polisi Dhadhag Anindito, saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga

Menurutnya, bayi itu sempat dipindahkan ke ruang ICU RSUD Raden Mattaher. Namun sekitar pukul 21.15 WIB Kamis (20/1), pengelola rumah sakit menyatakan bayi itu meninggal dunia disebabkan gagal paru-paru.

Bayi malang yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu akhirnya telah dimakamkan pengelola rumah sakit di TPU Pusaran Agung, Jambi.

Sebelumnya, bayi yang baru dilahirkan itu ditemukan warga bernama Yuyun di teras rumahnya saat akan berangkat kerja. Bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Bersalin Budi Mulyo namun oleh pihak rumah bersalin disarankan agar bayi itu dibawa ke Puskesmas Paal V. Kemudian bayi perempuan itu dibawa ke RSUD Abdul Manaf yang kemudian dipindahkan lagi ke RS Raden Mattaher Jambi untuk dirawat.

Polsek Kota Baru, masih menyelidiki pelaku pembuang bayi jenis kelamin perempuan yang lahir prematur dengan berat badan cuma satu kilogram di depan rumah warga yang berseberangan dengan Pondok Yatim Al Muchtar, Selasa sore (18/1).

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA