Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Warganet RI Ramai-Ramai Tanya ke Elon Musk, Benar Mau Investasi di Ibu Kota Baru?

Sabtu 22 Jan 2022 15:47 WIB

Red: Teguh Firmansyah

CEO Tesla Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk

Foto: AP Photo/John Raoux
Perusahaan SpaceX dlilaporkan lirik lokasi ibu kota baru untuk peluncuran SpaceX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netizen Indonesia ramai-ramai bertanya ke Elon Musk soal kebenaran kabar akan bikin fasilitas peluncuran space-X di di ibu kota negara Nusantara. Mereka masih mempertanyakan klaim Bapppenas soal investasi Elon Musk tersebut.

"Mas @elonmusk, apakah benar masnya minta bikin fasilitas

Baca Juga

peluncuran SpaceX di ibukota negara Nusantara yang akan dibangun dan akan ada pesawat yang sampai Amrik cuma dalam 2 jam?" tanya pemilik akun @kopiganja, Jumat (21/1/2022).

Akun @NarasiNewsrom, pun mencoba bertanya langsung dengan menggunakan bahasa Inggris. "Hi @elonmusk, a report says that SpaceX asked Indonesia to build stations for super/high-speed plane, in Papua and East Borneo. Can you confirm this?"

Belum ada jawaban dari @elonmusk hingga kini, namun warganet Indonesia yang kreatif mencoba seolah menjadi jubir salah satu orang terkaya di dunia itu.  "@elonmusk Elon confirmed that it was true although not sure when it would be realized. He says : Elon-elon asal kelakon bae kang ...Orang bersepedaOrang bersepedaOrang bersepedaOrang bersepeda," tulis akun @AqalPadang.

Sebelumnya diberitakan Perusahaan SpaceX melirik lokasi ibu kota negara baru, Nusantara, di Kaltim untuk dibangun landasan pesawat terbang dengan kecepatan luar bisa. Hal itu disapaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa ketika dalam rapat Pansus IKN DPR dengan Pemerintahdan DPD, RI Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA