Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Kylian Mbappe Diperkirakan tak akan Hengkang ke Real Madrid Musim Panas Ini

Ahad 23 Jan 2022 02:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe menjadi target utama Real Madrid di setiap kesempatan bursa transfer.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe menjadi target utama Real Madrid di setiap kesempatan bursa transfer.

Foto: AAP Photo/Christophe Ena
Mbappe menjadi target utama Real Madrid di setiap kesempatan bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain Real Madrid Geremi memperkirakan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe tak akan hengkang ke Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, Mbappe kini bersama tim yang diperkuat oleh para pemain kelas dunia.

Mbappe menjadi target utama Madrid di setiap kesempatan bursa transfer. Los Blancos ingin mengontrak sang pemain pada musim panas 2017 setelah dia tampil gemilang bersama AS Monaco. Madrid mencari cara untuk mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Namun PSG akhirnya mengontrak Mbappe dari Monaco sebagai pemain pinjaman. PSG juga mendatangkan Neymar dari Barcelona pada awal musim panas waktu itu. PSG pun dihuni oleh pemain-pemain kelas wahid. Mbappe belum menandatangani kontrak baru di Parc des Princes dan kontraknya akan berakhir musim panas mendatang.

"Pandangan pribadi saya, saya tidak berpikir itu akan mungkin terjadi. Saya ingat Mbappe di awal mengatakan keinginannya bermain dengan pesepak bola terbesar di dunia. Sekarang, ketika Anda melihat skuad Paris Saint-Germain, dia memilikinya di sana!” ujar Geremi dilansir dari Express, Sabtu (22/1/2022).

Geremi memperkirakan dengan PSG yang memiliki semua pemain terbaik dunia, sulit rasanya Mbappe akan meninggalkan Ligue 1 Prancis. Pasalnya, ketika pindah ke klub lain ia akan memulai tantangan dari awal lagi. Ia menambahkan, Mbappe sudah mapan dan menjadi salah satu pemimpin di klub tersebut.

"Bagi saya, saya ingin dia pergi ke Real Madrid karena saya bermain untuk Real Madrid. Tapi, sebagai pemain ketika saya melihat bagaimana dia berpikir, saya tidak berpikir itu mungkin. Saya pikir dia akan bertahan di Paris Saint-Germain,” jelas Geremi.

Garemi lalu berbicara mengenai mantan klubnya yang tampil mengesankan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Madrid nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol. Los Blancos memenangkan 15 dari 21 pertandingan dan seri empat kali serta kalah dua kali.

Geremi yang memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Madrid tahu semua tentang tekanan jika bermain untuk Madrid. Dan ia mengatakan Ancelotti harus membawa Madrid tampil baik di La Liga dan Liga Champions.

"Yah, Liga Champions adalah salah satu turnamen dan kompetisi terbesar. Setiap klub besar di awal musim memiliki ini sebagai target. Juga, La Liga. Ini kompetisi besar. Ketika Anda melihat sebagian besar waktu di klub besar, mereka selalu pergi untuk kompetisi besar,” katanya menambahkan.

Garemi mengeklaim Madrid selalu mengatakan kepada pelatih yang ditunjuk tentang ambisi klub. Pasalnya, jika ingin menjadi klub besar maka harus memenangkan kompetisi besar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA