Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Panglima Tunjuk Mayjen Maruli, Menantu Luhut Jadi Pangkostrad

Sabtu 22 Jan 2022 09:10 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Mayjen Maruli Simanjutak terpilih sebagai Panglima Kostrad.

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Mayjen Maruli Simanjutak terpilih sebagai Panglima Kostrad.

Foto: Istimewa
Maruli menjadi Pangkostrad menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa memilih Mayor Jenderal (Mayjen) Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Saat ini, Maruli menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana.

Dengan promosi tersebut, otomatis Maruli akan mendapat kenaikan bintang dan berpangkat Letnan Jenderal (Letjen). Maruli adalah menantu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga

Maruli akan menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang harus merangkap posisi sebagai Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) dan Pangkostrad selama dua bulan lebih. Maruli akan menjadi Pangkostrad ke-43.

"Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI," demikian rilis Pusat Penerangan (Puspen) TNI di Jakarta, Jumat (22/1/2022).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA