Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Walker Singgung Budaya di City yang tak Toleransi Hasil Imbang dan Kekalahan

Sabtu 22 Jan 2022 09:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Kyle Walker dari Manchester City

Kyle Walker dari Manchester City

Foto: AP/Rui Vieira
Walker mengatakan, Manchester City merupakan tim yang lapar akan kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manchester City berkesempatan melanjutkan tren positif pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Beberapa jam lagi, City meladeni ketangguhan tuan rumah Southampton di Stadion St Mary's, Ahad (23/1) dini hari WIB.

Pasukan biru langit memiliki bekal 12 kemenangan beruntun di kompetisi terelit negeri Ratu Elizabeth ini. Bek kanan kubu tamu, Kyle Walker, menyoroti hal itu sebagai sesuatu yang berulang.

Baca Juga

Pada musim 2017/18, City memenangi liga dengan rekor 18 kemenangan beruntun. Kemudian pada musim lalu, anak asuh Pep Guardiola juga menjadi jawara dengan rekor mentereng lainnya. Mereka tak terkalahkan dalam 28 pertandingan pada ajang tersebut.

Walker berpendapat, apa yang mereka torehkan bukan sebuah keberuntungan karena itu sudah terjadi berkali-kali. Ia menegaskan, fakta demikian merupakan standar yang ditetapkan the Citizens saat ini.

"Kami memastikan, di setiap pertandingan yang kami inginkan adalah tiga poin," kata eks penggawa Tottenham Hotspur ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (22/1).

Ia merasakan budaya dan kebiasaan luar biasa dalam lima tahunnya bermarkas di Stadion Etihad, yakni sebuah tim yang lapar akan kesuksesan. Karena itu, hasilnya berbicara di lapangan.

City terus terbang tinggi dan konsisten mendominasi sepak bola Inggris, kemudian makin kompetitif di Eropa. "Ketika kami bermain imbang atau kehilangan poin, itu tidak dapat diterima, karena kami tahu, kami bisa melakukan yang lebih baik," ujar Walker. 

Secara pribadi, jebolan akademi Sheffield United itu merasakan persaingan nyata memperebutkan posisi utama di area bek kanan. Sebelumnya, ada nama Danilo da Silva di sana. Kini, Danilo telah berseragam Juventus.

Selanjutnya, muncul Joao Cancelo. Nama terakhir bisa bermain di kedua posisi di lini belakang. Kendati demikian, Pep masih menunjukkan kepercayaan terhadap Walker di berbagai pertandingan penting.

Manchester City sedang berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 56 poin, City unggul 11 angka atas Liverpool di urutan kedua. Kubu the Reds masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA