Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Ronaldo Berpotensi Absen Saat MU Jamu West Ham United di Old Trafford

Sabtu 22 Jan 2022 08:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ronaldo diragukan tampil saat MU melawan West Ham karena masalah di lehernya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap terkait kondisi Cristiano Ronaldo untuk penggemar Manchester United. Penyerang asal Portugal itu berpotensi absen dalam laga terdekat. 

MU akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya. Beberapa jam lagi, the Red Devils menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1) malam WIB.

Baca Juga

"Cristiano diragukan tampil dalam pertandingan United melawan West Ham karena ada permasalahan di lehernya," demikian laporan yang dikutip dari independent.co.uk.

Sebelumnya, ia absen pada dua pertandingan karena gangguan di pinggulnya. Kemudian, eks Juventus itu sempat turun gunung saat skuat polesan Ralf Rangnick bertamu ke marka Brentford. Dalam laga itu, timnya menang 3-1.

Ronaldo menjadi sorotan setelah menunjukkan reaksi kekecewaan ketika ditarik oleh Rangnick. Kini, sang arsitek membenarkan jika striker timnya sedang menjalani perawatan di leher.

"Kemarin dia menerima perawatan selama dua atau tiga jam. Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana perasaannya hari ini," ujar Rangnick.

Saat bersamaan, pria Jerman ini belum tentu bisa menurunkan Edinson Cavani. Ia akan mengambil keputusan setelah melihat kondisi terkini dua bomber timnya itu. 

Rangnick juga membahas reaksi Ronaldo terhadap dirinya beberapa hari lalu. Ia merasa itu hal lumrah dan bukan sebuah perlawanan.

"Saya sama sekali tidak melihat atau menafsirkan itu seolah-olah dia menantang saya. Dia hanya terlalu emosional, menunjukkan dia tidak senang diganti," ujar eks arsitek RB Leipzig ini.

Rangnick mencontohkan, pada masa lalu, Ronaldo pernah melakukan aksi serupa saat bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson dan Maurizio Sarri. Reaksinya sangat mirip. 

Duel United kontra the Hammers diwarnai persaingan memperebutkan tiket zona Liga Champions. Skuad Iblis Merah berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 35 poin, MU tertinggal dua angka dari West Ham di urutan keempat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA