Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Harvey Elliott Gabung Sesi Latihan Liverpool, Ini Kata Juergen Klopp

Sabtu 22 Jan 2022 07:32 WIB

Red: Ratna Puspita

Pesepak bola berusia 18 tahun dari Liverpool, Harvey Elliott.

Pesepak bola berusia 18 tahun dari Liverpool, Harvey Elliott.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Klopp gembira dengan perkembangan proses pemulihan Harvey Elliott yang begitu cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengatakan, tidak mau tergesa-gesa memainkan kembali talenta muda Harvey Elliott. Pesepak bola berusia 18 tahun itu sudah tampak bergabung dengan sesi latihan Liverpool lagi beberapa hari terakhir setelah menepi panjang karena cedera dislokasi pergelangan kaki.

Berbicara setelah sesi latihan Jumat (21/1/2022) pagi di Kirkby, Klopp mengaku ia begitu gembira dengan perkembangan proses pemulihan Elliott yang begitu cepat. "Sungguh luar biasa," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat.

Baca Juga

"Kantor saya punya jarak pandang yang cukup untuk lapangan latihan dan ketika Harvey menjalani sesi rehabilitasi beberapa pekan terakhir, saya begitu gembira menyaksikan proses itu dan sekarang dia sudah kembali berlatih," ujarnya.

Kendati demikian, Klopp menegaskan bahwa ia bersama jajaran tim medis Liverpool sepakat tidak akan terburu-buru untuk mengizinkan Elliott merumput lagi. Klopp memperkirakan Elliott sudah lebih siap untuk kembali turun setelah jeda internasional akhir bulan ini.

"Dia menepi cukup lama, jadi kami tidak bisa, tidak akan dan tidak boleh tergesa-gesa, walaupun ia tampaknya sudah siap bermain lagi! Kami harus memaksa diri untuk berpikir, 'Tidak, tidak, ini tidak masuk akal setelah periode sepanjang itu.'," ujar Klopp.

"Tapi saya cukup yakin setelah jeda internasional dia akan jauh lebih siap kembali," tutupnya.

Liverpool dijadwalkan akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Ahad (23/1) besok. Selain Elliott yang baru kembali dari cedera dan trio Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang masih berlaga di Piala Afrika 2021, Liverpool juga terancam tak diperkuat Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain di pertandingan besok.

Klopp mengakui Matip ditarik keluar saat turun minum leg kedua semifinal Piala Liga melawan Arsenal dini hari tadi karena tindakan pencegahan lantaran bek Kamerun itu sedikit mengalami cedera. Sedangkan Oxlade-Chamberlain menderita masalah dengan pergelangan kakinya sehingga harus digantikan dalam menit-menit akhir laga kontra Brentford pekan lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA