Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ronaldo Diragukan Tampil Saat MU Hadapi West Ham United

Sabtu 22 Jan 2022 03:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dipeluk oleh manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dipeluk oleh manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih MU Ralf Rangnick menyebut Ronaldo dan Cavani diragukan untuk tampil Sabtu ini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengatakan Cristiano Ronaldo diragukan tampil pada pertandingan melawan West Ham United pada Sabtu (22/1/2022). Sebelumnya Ronaldo sangat marah dengan Rangnick karena menggantikannya dengan 20 menit tersisa dalam kemenangan 3-1 melawan Brentford.

Berbicara menjelang kunjungan West Ham, Rangnick telah mengkonfirmasi Ronaldo menghadapi perlombaan untuk kebugaran untuk tampil setelah menderita cedera leher. Selain itu, tuan rumah berada dalam bahaya kehilangan dua nama penyerang besar lainnya untuk pertandingan yang mungkin bisa menjadi penentu musim.

"Cristiano adalah tanda tanya karena dia memiliki masalah dengan lehernya. Dia menerima perawatan kemarin selama dua atau tiga jam, dan kita harus menunggu untuk melihat bagaimana perasaannya hari ini," kata Rangnick dikutip dari Express, Jumat (21/1/2022).

Pelatih Jerman itu juga mengakui Cavani mungkin tidak akan kembali pada Sabtu setelah absen dalam kemenangan Brentford. "Edi belum berlatih bersama tim dan mudah-mudahan akan melanjutkan latihan hari ini," kata Rangnick.

"Kemudian kami akan mengambil keputusan akhir setelah sesi latihan hari ini, apakah dia akan tersedia untuk pertandingan besok," tambahnya.

Rangnick juga tidak yakin dengan ketersediaan Jadon Sancho setelah pemain berusia 21 tahun itu melewatkan perjalanan Brentford pada pertengahan pekan untuk pemakaman Bibinya. "Kita perlu melihat di mana Jadon berdiri. Dia tidak berlatih kemarin," katanya.

“Seperti yang Anda tahu, dia menghadiri pemakaman pada hari Rabu dan tidak ingin berlatih kemarin karena dia masih terpengaruh oleh itu. Kita harus lihat," jelasnya.

"Saya akan menemuinya untuk latihan hari ini dan berbicara dengannya setelah sesi latihan, untuk melihat apakah dia dalam kondisi pikiran, dan juga energinya, sehingga dia bisa tersedia untuk besok," pungkas Rangnick. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA