Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Chelsea Incar Matthijs de Ligt

Sabtu 22 Jan 2022 00:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A. Chelsea dilaporkan mengincar bek tengah Juventus Matthijs de Ligt sebagai target transfer utama.

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A. Chelsea dilaporkan mengincar bek tengah Juventus Matthijs de Ligt sebagai target transfer utama.

Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Kontrak De Ligt akan berakhir pada 2024 bersama Nyonya Tua.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan mengincar bek tengah Juventus Matthijs de Ligt sebagai target transfer utama. La Repubblica mengeklaim dilansir dari Sportsmole, Jumat (21/1/2022), The Blues siap mengeluarkan uang besar untuk mengontrak De Ligt pada jendela transfer berikutnya.

Chelsea memang telah mengikat Thiago Silva dengan kontrak baru. Namun masa depan Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesa Azpilicueta sedang tak pasti. Karena itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel diperkirakan mencari bek baru pada tahun ini.

Baca Juga

Bek Sevilla Jules Kounde juga masuk radar Chelsea setelah mereka gagal mendapatkannya pada musim panas kemarin. Kebersamaan De Ligt bersama Bianconeri bisa berakhir pada musim panas mendatang. Butuh dana 54,3 juta Poundsterling bagi klub peminat agar bisa mendapatkan tanda tangannya.

Kontrak mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut akan berakhir pada 2024 bersama Nyonya Tua. Tak hanya Chelsea yang berminat kepada De Ligt. Barcelona dan Bayern Muenchen dikabarkan ingin mendapatkan jasanya. Sejak tiba di Juventus dari Ajax pada 2019, De Ligt telah mencatatkan 98 pertandingan disemua kompetisi dan mencetak enam gol serta dua assist.

Chelsea memandang De Ligt sebagai bek tengah ideal untuk mengawal pertahanan pasukan Thomas Tuchel. Kualitas pemain 22 tahun tersebut dianggap berada di level atas. Sehingga ia diperkirakan akan semakin memperkokoh pertahanan Chelsea.

Barcelona juga membutuhkan bek tengah baru yang muda dan kuat. Pasalnya, Blaugrana tak akan lama lagi kemungkinan akan ditinggal Gerard Pique yang sudah menua. De Ligt dapat menjadi proyek jangka panjang Blaugrana. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA