Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Renato Sanches Tunda Kontrak Baru dengan Lille, AC Milan dan Arsenal Siaga

Jumat 21 Jan 2022 19:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Lille dan timnas Portugal, Renato Sanches. Sanches menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama kesebelasan Ligue 1 Prancis, Lille.

Gelandang Lille dan timnas Portugal, Renato Sanches. Sanches menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama kesebelasan Ligue 1 Prancis, Lille.

Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Kontrak Sanches bersama Lille sejatinya baru berakhir pada musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Angin segar datang bagi dua kesebelasan Eropa, AC Milan dan Arsenal. Pasalnya, target belanja dua klub itu, Renato Sanches, dilaporkan telah menunda pembicaraan kontrak baru bersama klub LOSC Lille.

Menurut Sport Italia, Jumat (21/1/2022), Sanches menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama kesebelasan Ligue 1 Prancis, Lille, dengan alasan ingin menunda negosiasi pun memikirkan tentang masa depannya.

Baca Juga

Kontrak Sanches bersama Lille sejatinya baru berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Tetapi, juara bertahan Ligue 1 Prancis terus mencoba melayangkan perpanjangan kontrak kepada pesepak bola Portugal.

Gayung tak bersambut. Sanches memilih untuk menepis proposal tersebut dan diklaim merasa siap untuk menempuh babak baru dalam kariernya, pernyataan yang ditulis oleh pakar transfer Alfredo Pedulla.

Alhasil kabar tersebut jelas dinanti oleh dua klub lain, AC Milan pun Arsenal. Kedua klub memang secara terbuka menunjukkan ketertarikan kepada eks pemain Bayern Muenchen itu.

Agen Sanches, Jorge Mendes, yang juga menaungi penyerang muda Milan Rafael Leao saat ini sedang bertemu hierarki klub terkait pembicaraan perpanjangan kontrak hingga 2026 mendatang.

Situasi itu bisa membuka peluang bagi Milan untuk membicarakan persoalan Sanches bersama Mendes. Pun, i Rossoneri juga memiliki hubungan baik dengan Lille yang tengah membicarakan perpindahan Sven Botman pada Januari 2022 ini.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Lille dalam kesepakatan 20 juta euro dari Bayern Muenchen pada 2019. Dia telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Milan akan mencari gelandang baru di musim panas, dengan asumsi bahwa Franck Kessie bakal meninggalkan San Siro sebagai agen bebas pada bulan Juni 2022.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA