Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Dibintangi Robert Pattinson, The Batman Jadi Film Batman Terpanjang

Jumat 21 Jan 2022 15:46 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Film The Batman dikabarkan akan tayang dengan durasi terpanjang dalam sejarah waralaba.

Film The Batman dikabarkan akan tayang dengan durasi terpanjang dalam sejarah waralaba.

Foto: DC/Warner Bros
The Batman yang dibintangi Robert Pattinson dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Batman yang dibintangi aktor Robert Pattinson sepertinya akan tampil dalam durasi terpanjang sepanjang sejarah waralaba. Informasi soal durasi tersebut tampaknya telah bocor.

Cerita super hero memang kerap dibangun dengan durasi cukup panjang dan epik. Avengers: Endgame, misalnya, berdurasi tiga jam. Lalu, Justice League karya Zack Snyder tayang selama empat jam.

Baca Juga

Sementara itu, Watchmen, yang diadaptasi dari buku yang sangat tebal berhasil tayang dalam dua setengah jam. Film The Batman karya Matt Reeves mendatang jadi salah satu proyek yang paling dinanti tahun ini sejak trailer pertama.

Pattinson adalah pilihan yang tak terduga untuk membintangi The Batman. Akan tetapi, video-video heroik yang menunjukan bintang Twilight itu membasmi penjahat, menerjang hujan peluru, dan terbang menembus api dengan Batmobile, misalnya, telah cukup membuat bungkam para kritikus.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi oleh Warner Bros, daftar IMAX Melbourne untuk The Batman tampak memiliki runtime 176 menit atau sekitar tiga jam. Ini akan menempatkannya di antara film superhero terpanjang sepanjang masa sekaligus film Batman mandiri berdurasi terlama.

Pada 2008, Dark Knight yang disutradarai Christopher Nolan memiliki durasi dua jam 32 menit. Sementara itu, The Dark Knight Rises (2012) tayang dalam dua jam 45 menit.

The Batman akan mengisahkan Bruce Wayne (Pattinson) setelah dua tahun menguntit di jalanan. Dia membuat penjahat dibayangi ketakutan.

Wayne punya beberapa sekutu tepercaya, seperti Alfred Pennyworth (Andy Serkis) dan Lt James Gordon (Jeffrey Wright). Sementara itu, ada jaringan pejabat kota yang korup dan tokoh terkenal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA