Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah 94,6 Persen

Jumat 21 Jan 2022 14:10 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Progres pembangunan JIS lebih cepat 2,5 persen dari target yang dicanangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga pekan kedua Januari 2022, sudah mencapai 94,6 persen. Capaian itu lebih cepat 2,5 persen dari target yang dicanangkan.

"Progres pembangunan konstruksi JIS sampai saat ini memasuki pekan ke-124 dan ditargetkan selesai 100 persen hingga Maret 2022," kata Manajer Proyek Pembangunan JIS, Arry Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022). Pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga

Menurut Arry, target pencapaian yang saat ini sudah dikerjakan antara lain, ruang prioritas yang berhubungan dengan pertandingan, seperti ruang untuk orang penting dan sangat penting (VIP/VVIP), yakni area royal lounge. Kemudian, fasilitas untuk pemain tim sepak bola, seperti ruang ganti pemain untuk tim tuan rumah dan tim tamu, berikut dengan fasilitas ruang pemanasan.

"Semua fasilitas untuk ruang prioritas ini sudah rampung 100 persen," kata Arry. Hanya saja, sambung dia,, masih ada pembangunan dalam tahap penyelesaian akhir. Di antaranya, penyelesaian untuk struktur rangka atap buka-tutup dan penyelesaian untuk pemasangan kursi tribun stadion, juga untuk merapikan area lapangan utama.

"Harapannya pada bulan Maret 2022, projek ini sudah selesai 100 persen. Jadi mohon ditunggu, tentu kita sudah lama mendambakan projek ini selesai 100 persen dan bisa dinikmati oleh warga Jakarta," ujar Arry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA