Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Rusia akan Gelar Latihan Militer Libatkan 140 Kapal Perang

Jumat 21 Jan 2022 11:39 WIB

Red: Esthi Maharani

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Latihan libatkan lebih dari 140 kapal perang, 60 pesawat, 10 ribu personel militer

MOSKOW -- Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (21/1/2022) mengumumkan bahwa pihaknya menjadwalkan serangkaian latihan militer Angkatan Laut pada Januari dan Februari di semua bidang. Latihan militer akan diadakan di perairan laut yang berdekatan dengan wilayah Rusia, serta di daerah penting secara operasional di Samudra Dunia.

"Latihan terpisah akan diadakan di perairan Mediterania, Utara, Laut Okhotsk, di bagian timur laut Samudra Atlantik dan di Samudra Pasifik," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Lebih dari 140 kapal perang dan kapal pendukung, lebih dari 60 pesawat, 1.000 unit peralatan militer, sekitar 10.000 personel militer akan dilibatkan dalam latihan tersebut.

Kemhan Rusia juga mengungkapkan saat ini empat kapal perang Rusia mengambil bagian dalam latihan militer bersama CHIRU-2Q22 dengan China dan Iran di Teluk Oman dan wilayah udara di atasnya.

Selama latihan, mereka merencanakan untuk menembakkan artileri ke target yang disiapkan angkatan laut, manuver taktis bersama, pencarian dan penyelamatan di laut, inspeksi, dan pelepasan kapal yang ditangkap oleh perompak.

Setelah berakhirnya CHIRU-2Q22, kapal perang Rusia akan bergabung dengan armada lainnya untuk berpartisipasi dalam latihan angkatan laut Rusia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA