Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Sudah Atasi Lecce, Kini Mourinho tak Sabar Berjumpa Inter Milan di Perempat Final

Jumat 21 Jan 2022 10:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Jose Mourinho AS Roma.

Pelatih Jose Mourinho AS Roma.

Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto
Roma menang 3-1 kontra Lecce di babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho akan berjumpa mantan timnya, Inter Milan di perempatfinal Coppa Italia, Februari mendatang. Kemenangan 3-1 kontra Lecce di babak 16 besar membawa Giallorossi berhak melaju ke fase berikutnya. 

Tuan rumah sempat tertinggal oleh gol cepat pemain Lecce, Arturo Calabresi. Namun mereka berhasil bangkit dan membalas lawannya dengan tiga gol sekaligus. 

Baca Juga

Tiga gol itu dicetak oleh Marash Kumbulla, Tammy Abraham, dan Eldor Shomurodov menyumbang masing-masing satu gol. Menanggapi hal itu, Mourinho mengaku puas timnya menang dengan cara yang meyakinkan. 

Meski demikian, ia tidak ingin anak buahnya larut dalam kegembiraan dan lupa bahwa lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim besar. Untuk itu, mantan pelatih Inter Milan tersebut meminta seluruh pemainnya tetap menjaga kondisi fisik dan mental. 

"Masih ada jalan yang panjang sebelum laga itu. Ada jeda internasional dan pertandingan lainnya. Saya tidak bisa meragukan kalau Inter adalah tim terbaik dengan pemain terbaik di liga ini dan juga Coppa Italia," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (21/1/2022). 

"Kami pernah ditahan imbang oleh tim setangguh mereka, tapi kami tetap akan pergi ke sana dan ingin mengecewakan mereka. Mari lihat apakah ini mungkin terjadi," ujarnya menambahkan. 

Hanya terpaut tiga hari, Tammy Abraham dan kawan-kawan juga harus kembali beraksi di pekan ke-23 Serie A Italia kontra Empoli, Ahad (23/1/2022). Ini merupakan laga terakhir mereka sebelum jeda internasional bergulir. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA