Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Klopp Sanjung Pasukannya Tampil Istimewa Saat Bungkam Arsenal di London

Jumat 21 Jan 2022 09:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Foto: AP/Jon Super
Kubu tamu terus menancapkan tajinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyanjung aksi anak asuhnya saat bertemu tuan rumah Arsenal pada leg kedua Semifinal Piala Liga musim ini. Armada the Reds menundukkan the Gunners dua gol tanpa balas di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Kubu tamu terus menancapkan tajinya meski tidak diperkuat beberapa penggawa utama yang sedang tampil di Piala Afrika. Alhasil, pemain seperti Roberto Firmino dan Diogo Jota tetap menjadi andalannya di lini depan. Jugador belia berusia 17 tahun, Kaide Gordon diturunkan sejak awal, mendampingi dua nama tersebut.

Baca Juga

Jota membuat brace dalam partai ini. Klopp pun tersenyum puas. Apalagi sepanjang 90 menit, kubu lawan sangat merepotkan mereka.

"Apa yang ditampilkan para pemain malam ini, benar-benar istimewa," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Secara khusus, ia menyoroti kerja sama antara Trent Alexander-Arnold dan Jota. Semua gol Jota, tercipata berkat umpat Alexander-Arnold. Kejeniusan sang bek, menurut Klopp lebih terlihat pada gol kedua.

Tak banyak orang yang memprediksi Jota berada di area tak terkawal. "Trent melihatnya, dan kemudian terjadi penyelesaian yang tepat," ujar Klopp.

Ia juga mengomentari sepak terjang tuan rumah. Menurut Klopp, cara Arsenal bermain dengan bola-bola panjang, menyulitkan timnya. Ditambah lagi, the Gunners memiliki pemain cepat seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martineli.

Alhasil, sepanjang pertandingan, lini belakang Liverpool harus fokus menahan gelombang serangan yang datang. Kubu tamu tetap berupaya mempertahankan ciri khas mereka. Sebuah tim yang selalu ingin mendominasi dan menekan tinggi.

"Dalam 10 menit pertama, saya tidak menyukai apa yang kami mainkan. Tetapi kemudian, kami berada dalam permainan, dan terlihat sangat fleksibel dan tepat. Saya senang akan hal itu," tutur Klopp.

Dengan demikian, kubu Merseyside Merah melaju ke final Piala Carabao setelah unggul agregat 2-0 atas Meriam London. Pada leg pertama di Anfield, skor berkesudahan imbang 0-0.

Liverpool akan bertemu Chelsea di partai puncak. The Blues menyudahi perlawanan Tottenham Hotspur di semifinal.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA