Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Minta Doa dan Nasihat ke Ponpes Lirboyo, KH Abdullah Nilai Ridwan Kamil Layak Jadi Capres

Jumat 21 Jan 2022 06:51 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Minta Doa dan Nasihat ke Ponpes Lirboyo, KH Abdullah Nilai Ridwan Kamil Layak Jadi Capres

Minta Doa dan Nasihat ke Ponpes Lirboyo, KH Abdullah Nilai Ridwan Kamil Layak Jadi Capres

Foto: istimewa
Kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai sebagai salah satu sosok yang memiliki kompetensi sebagai salah satu calon presiden. Hal itu diungkapkan oleh KH Abdullah Kafabihi Mahrus, salah satu pengasuh pondok Lirboyo, Kediri usai menerima kunjungan Ridwan Kamil, Kamis (20/1). "Tadi kang Ridwan Kamil datang silaturahim, santri Lirboyo dari Jabar sekitar empat ribu orang. Alumni santri dari Jawa Barat juga banyak," ujar KH Abdullah, dalam pernyataan yang diperoleh media.

Dalam kedatangannya ke Lirboyo, kata dia, Ridwan Kamil meminta doa dan nasihat kepada kiai agar diberi kelancaran saat menjalankan tugas sebagai pejabat publik. "Beliau ingin Jabar maju lebih baik menonjol keislamannya. Islam yang menaungi siapapun, termasuk yang berbeda agama," katanya. Terkait sosok Ridwan Kamil yang masuk dalam berbagai survei sebagai kandidat presiden tahun 2024, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus menilai wajar. 

"Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia," tandas Kyai Abdullah.  "Beliau kandidat, survei baik. Adapun jadi presiden atau tidak itu urusan lain. Yang penting kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita. Ridwan kamil termasuk yang baik," katanya. 

Pada silaturahim tersebut Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar. Mereka berbincang dengan sejumlah kiai termasuk KH Muhammad Anwar Mansyur pengasuh utama Pondok Pesantren Lirboyo. Ridwan Kamil mengatakan pihaknya baru pertama kali mengunjungi Lirboyo. Ternyata ada 4000 santri asal Jabar yang menimba ilmu di Lirboyo. "Kunjungan sudah dipersiapkan sejak lama,momennya baru sekarang," katanya. N Arie Lukihardianti

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA