Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Laga Berjalan Penuh Drama, 10 Pemain Real Madrid Menang 2-1 Atas Elche pada Extra Time

Jumat 21 Jan 2022 06:16 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Madrid (berseragam biru) melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga kontra El Che, Jumat (21/1/2022). Di sisi lain, para pemain El Che (berseragam putih), tampak lesu dan kecewa.

Para pemain Madrid (berseragam biru) melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga kontra El Che, Jumat (21/1/2022). Di sisi lain, para pemain El Che (berseragam putih), tampak lesu dan kecewa.

Foto: EPA-EFE/Manuel Lorenzo
El Che mencetak gol di menit akhir tapi dianulir, kemenangan pun jadi milik Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Real Madrid membukukan kemenangan dramatis 2-1 atas Elche meskipun harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Manuel Martinez Valero, Jumat (21/1/2022). Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor kacamata bertahan hingga bubaran waktu normal dan Los Blancos dipaksa tampil dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah yang diterima Marceloa pada menit ke-102, demikian catatan situs resmi RFEF.

Situasi Real Madrid bertambah buruk sebab Elche merebut keunggulan di pengujung babak tambahan pertama lewat eksekusi tendangan bebas Gonzalo Verdu. Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tampil lebih tenang memasuki babak tambahan kedua dan mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Dani Ceballos pada menit ke-109. 

Baca Juga

Gol itu secara resmi tercatat jadi milik Isco, sebab bola tembakan Ceballos berbelok mengenai kaki Isco dan mengecoh kiper Axel Werner.

Enam menit kemudian Real Madrid sukses membalikkan keadaan saat Eden Hazard tenang menerima umpan silang akurat kiriman David Alaba untuk mengelabui Werner yang keluar dari sarangnya, sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan. 

Pertandingan semakin dramatis ketika tuan rumah kembali mampu menjebol gawang Real Madrid dalam injury time babak tambahan melalui penyelesaian Fidel atas umpan Tete Morente, tetapi wasit Jorge Figueroa Vazquez menganulirnya karena menilai sudah lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan Pere Milla terhadap Nacho.

Tak hanya menganulir gol Elche, wasit juga memberikan kartu kuning kedua terhadap Milla atas protes keras yang dilancarkannya atas keputusan yang jelas-jelas merugikan tuan rumah itu. Wasit bergeming, peluit akhir berbunyi, Real Madrid melangkah ke babak perempat final.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA